Header Ads

Guru Ngeblog dapat 2,4 Juta sebulan dari Google

Guru Ngeblog dapat 2,4 Juta sebulan dari Google, mau? 

Mungkin nominal tersebut tidak terlalu istimewa bagi rekan-rekan blogger papan atas. Tapi bagi seorang guru honorer, angka 2,4 juta sebulan adalah nilai istimewa yang dapat meningkatkan semangat mengajarnya.


Ini kisah sahabat saya, beliau adalah seorang guru di sekolah swasta, karena konsistensinya menulis dan ikut beberapa afiliasi yang dengan obsesi awalnya ingin mendapatkan penghasilan tambahan, akhirnya pada 31 November kemarin beliau merasakan pencairan yang pertamanya dari Google Adsense.

Ini, satu cerita menarik bagaimana dengan kreatifitas menulis di blog mendapatkan penghasilan tambahan bukan lagi sekedar omongan, tapi patut dibuktikan. Dan sahabat saya tersebut telah berhasil membuktikannya. Dan sahabat saya, hanya satu dari ribuan orang yang telah menikmati betapa kreatifitas itu bisa menghasilkan.

Ada beberapa pelajaran yang patut saya share selama saya mengamati perjalanan blogging sahabat saya tersebut; pertama obsesi, pada tulisan sebelumnya saya telah menulis betapa obsesi sangat dibutuhkan dalam aktivitas blogging, kedua kreatifitas, ketiga konsitensi menulis, dan yang terakhir adalah trafik bagus. Semuanya sudah saya tulis pada posting sebelumnya. 

Obsesi, itulah yang ada dalam kepala sahabat saya tersebut. Di pikirannya hanya ada bagaimana caranya bisa mendapatkan dollar dari blognya, dan itu terobsesi dari kisah-kisah sukses bloger yang ia bacanya.

Kreatifitas, sahabat saya menulis dengan kreatifitas. Dia menulis tentang bidang ia kerjakan setiap harinya yaitu mengajar. Dari mengajar itulah dia melihat sesuatu yang sering cari orang  di internet. Yaitu soal-soal ulangan. Mulanya dia ingin membuat blog yang berisi kumpulan RPP, tapi setelah ngobrol-ngobrol ringan dia memlih kumpulan soal ulangan sebagai tema blognya, karena kalau menulis RPP itu membutuhkan waktu...sedangkan soal tidak terlalu, akhirnya menulis soal menjadi aktivitas bloggingnya.

Konsitensi menulis. Sahabat saya tersebut sangat konsisten menulis setiap hari, disetiap waktu senggang dia selalu luangkan waktunya untuk mengisi konten blognya, bahkan ia lakukan hingga larut malam, tentu hal seperti ini pernah dilakukan oleh blogger-blogger lainnya disaat mengawali karirny sebagai blogger profesional..

Trafik bagus. Trafik blog sahabat saya memang cukup luar biasa, setiap harinya bisa mendatangkan pengunjung hingga 24 ribu pengunjung lebih, sebuah angak yang cukup tinggi untuk blog dengan tema sederhana seperti itu. 

Begitulah...bagaimana Blogging bisa mendatangkan penghasilan, dan dengan nominal yang bisa mengalahkan gaji anda ditempat anda bekerja saat ini. Tentu, tidak mudah, semuanya perlu kerja keras dan perjuangan...


No comments

Powered by Blogger.