Header Ads

Dua hal yang mendatangkan uang dari Blog

Pada tulisan yang lain saya pernah menyebutkan dua alasan populer kenapa orang membuat blog. Dan dari daua alasan tersebut bisa dijadikan referensi sebenarnya (jika) anda saat ini konsisten ngeblog, alasan utamanya apa? Apakah untuk share atau untuk mendapatkan uang? Dengan mengetahui alasanya, berikutnya anda akan mengetahui tujuan sebenarnya dari aktivitas blogging anda saat ini.

Jika alasannya untuk mendapatkan uang, sudahkah anda tahu hal apa saja yang bisa mendatangkan uang dari aktivitas ngeblog anda saat ini?

Setidaknya ada dua hal yang bisa mendatangkan uang lewat blogging. Yang pertama adalah konsisten menulis. Dan yang kedua adalah trafik bagus.

Konsistensi adalah segalanya dalam semua aktivitas, termasuk blogging. Konsisten menulis adalah pekerjaan utama yang harus dilakukan oleh semua blogger. Dengan konsisten menulis, berarti anda menciptakan banyak kontent. Dari kontent tersebutlah beraneka topik, tema dan bahasan akan menjadi sesuatu yang menarik bagi pengguna internet, dan itu bisa menjadi alasan utama kenapa mereka mengunjungi blog anda.

Trafik, tak ubahnya rating dalam dunia pertelevisian. Ada yang menganggap itu penting, sangat penting dan ada yang cuek-cuek saja. Independensi blogger kadang mengenyampingkan trafik, dan tak peduli berapapun trafik pege view blognya. Tapi, trafik menjadi sangat penting jika alasan utama blogging anda adalah untuk mendapatkan uang. Sebab earning dari program periklanan yang anda pasang dalam blog anda pendapatannya dipengaruhi oleh seberapa besar trafik setiap harinya. Jika trafiknya kecil, jangan harap anda bisa mendapatkan uang dari kegiatan blogging anda. 

Konsistensi menulis dan trafik, adalah dua hal yang tak terpisahkan. Trafik datang dari orang-orang yang berkunjung ke blog anda, dan mereka datang karena tulisan-tulisan anda. Jika malas menulis, jangan harap trafiknya tinggi....dan jika trafiknya tidak tinggi ucapkan selamat tinggal uang!

No comments

Powered by Blogger.