Header Ads

Rayakan Tahun Baru 2015, 8 Negara ini Punya Tradisi Yang Unik

Rayakan Tahun Baru 2015, 8 Negara ini Punya Tradisi Yang Unik - Perayaan th. baru yaitu salah satu perayaan yang paling riuh di semua dunia, termasuk juga perayaan th. baru 2015 yang bakal selekasnya mendekati. Bila lihat perayaan th. baru di beragam negara bisa dilihay beragam kesamaan langkah perayaan. Misalnya yaitu kerumuman orang yang berkumpul di pusat kota serta lalu pesta kembang api yang selanjutnya diikuti dengan perkataan selamat beberapa orang disana.

Sebenarnya banyak negara yang mempunyai kebiasaan perayaan th. baru unik serta tidak sama dengan perayaan th. baru yang umum ada. Umpamanya, di Rusia ada kebiasaan di mana seorang meminum sampanye dengan kombinasi abu sisa pembakaran kertas yang bertuliskan harapan-harapan di th. depan.



 Rayakan Tahun Baru 2015, 8 Negara ini Punya Tradisi Yang Unik



Apa lagi perayaan-perayaan th. baru yang unik di semua dunia? Di bawah ini info Rayakan Tahun Baru 2015, 8 Negara ini Punya Tradisi Yang Unik :

Rusia

Kebiasaan th. baru di Rusia yaitu dengan menuliskan hasrat pada selembar kertas. Kertas itu lalu dibakar serta digabungkan dalam sampanye. Kombinasi sampanye serta abu ini diminum persis saat sebelum th. bertukar. Harapannya, apa yang ditulis bakal jadi fakta.

Filipina

Kebiasaan merayakan th. baru di Filipina mempunyai tujuan agar di th. yang akan datang mereka beroleh keberuntungan. Salah satu tradisinya yaitu dengan buka seluruhnya pintu serta jendela rumah saat malam th. baru untuk buang daya negatif serta membiarkan daya positif masuk. Sudah pasti, mereka juga lakukan kebiasaan ini untuk sambut th. baru 2015.

Peru

Kebiasaan perayaan th. baru di Peru diberi nama Takanuy. Dalam kebiasaan ini, baik wanita, laki-laki, ataupun anak-anak sekalipun lakukan adu tinju beramai-ramai. Dalam adu tinju itu, beberapa orang kenakan topeng warna-warni yang sangatlah lucu. Maksud dari kebiasaan ini yaitu untuk melampiaskan seluruhnya amarah serta desakan hidup yang dihadapi th. ini.

Afrika Selatan

Kebiasaan unik merayakan th. baru di Afrika Selatan, terlebih di kota Johannesburg, yaitu dengan buang perlengkapan rumah dari jendela rumah. Walau telah jadi kebiasaan, hal semacam ini makin tidak sering dikerjakan lantaran memerlukan cost yang mahal serta makin meningkatnya kecelakaan pejalan kaki lantaran tertimpa perlengkapan yang dilempar.

Spanyol

Di Spanyol, kebiasaan merayakan th. barunya yaitu dengan mengonsumsi 12 anggur sebentar saat sebelum th. bertukar. Hal itu diakui bakal menghadirkan keberuntungan dalam 12 bln. selanjutnya. Kebiasaan ini lalu berkembang jadi perlombaan mengonsumsi anggur paling cepat.

Puerto Rico

Di Puerto Rico, menyongsong th. baru dikerjakan lewat cara melemparkan cangkir atau ember diisi air dari jendela. Hal semacam ini diakui bakal mengusir roh jahat dalam rumah.

Irlandia

Di Irlandia, kebiasaan unik menyongsong th. baru dikerjakan lewat cara menggedor pintu rumah dengan roti yang sudah diolesi mentega. Hal semacam ini diakui bisa mengundang roh-roh baik ke rumah serta mengusir roh-roh jahat.

Brasil


Salah satu kebiasaan Brasil dalam merayakan th. baru yaitu dengan kenakan pakaian khas. Pada th. baru, kebiasaan yang masih tetap dijaga yaitu kenakan pakaian serba putih. Hal semacam ini ditujukan untuk mengundang keberuntungan di th. yang akan datang. Lalu, umumnya aktivitas ini dilanjutkan dengan melemparkan bunga ke laut waktu mengatakan hasrat untuk th. depan.

No comments

Powered by Blogger.