Header Ads

6 Pesawat yang Hilang Dan Tidak Pernah Diketemukan Kembali

6 Pesawat yang Hilang Dan Tidak Pernah Diketemukan Kembali - Pesawat AirAsia QZ8501 pada akhirnya diketemukan sesudah dikerjakan pencarian berhari-hari. Tetapi tak sekian dengan pendahulunya, pesawat Malaysia MH370 yang sampai saat ini tidak juga diketemukan keberadaannya. MH370 tidaklah hanya satu pesawat yang hilang tanpa ada jejak. Dalam histori penerbangan, ada banyak cerita pesawat yang hilang serta diketemukan sampai saat ini. Apa sajakah? Ditulis dari theweek. co. uk, tersebut cerita pesawat-pesaawat itu.



6 Pesawat yang Hilang Dan Tidak Pernah Diketemukan Kembali 
6 Pesawat yang Hilang Dan Tidak Pernah Diketemukan Kembali


Ini dia 6 Pesawat yang Hilang Dan Tidak Pernah Diketemukan Kembali :

Boeing 727-233


Th. 2003, suatu Boeing 727-233 yagn tercatat dengan nomer N844AA terlepas landas di Bandara Quatro de Fevereiro di Luanda, Angola. Pesawat itu terbang tidak ada komunikasi pada pilot dengan menara pengawas. Pesawat yang terlepas landas tanpa ada izin itu mendadak hilang dari radar serta tidak tampak lagi hingga saat ini. Penyelidikan oleh FBI serta CIA juga tidak dapat temukan jawabannya.

Kargo Varig Brasil Airlines


Suatu pesawat kargo punya Varig Brasil Airlines menghilang pada Januari 1979 tidak lama sesudah terlepas landas dari Bandara Internasional Narita di Tokyo. Walau sebenarnya pesawat itu membawa 153 lukisan sejumlah $1, 2 juta. Baik pesawat, kru, ataupun lukisan yang hilang tidak pernah tampak lagi sampai saat ini.

Pesawat Flying Tiger Line 39

Salah satu misteri yang kekal dalam histori penerbangan yaitu apa yang berlangsung pada pesawat terbang Tiger Baris 739 pada th. 1932. Pesawat militer AS yang terlepas landas dari Guam, Pasifik Barat itu tidak pernah meraih tempat maksud di Filipina. Pesawat tak keluarkan panggilan darurat serta puing-puing bekas pesawat tidak pernah diketemukan. Ada yang menyampaikan pesawat itu meledak di hawa, tetapi dibantah oleh dewan penerbangan AS.

Segitiga Bermuda

Histori hilangnya pesawat tidak komplit tanpa ada narasi Segitiga Bermuda yang misterius. Sebagian pesawat yang melalui lokasi Bermuda dekat Puerto Rico, Florida, mendadak hilang pada th. 1940. Dua pesawat jet South American Airways menghilang di daerah itu pada th. 1948 serta 1949. Lima puluh satu penumpang serta awak hilang dalam dua insiden berkenaan Segitiga Bermuda juga. Mereka menaiki pesawat Star Tiger serta Star Ariel serta hilang waktu melalui Bermuda. Sebagian pesawat lain, termasuk juga lima pesawat pembom AS, hilang pada th. 1945. Sampai saat ini pencarian hawa serta laut tidak temukan satu jejak juga berkenaan hilangnya pesawat-pesawat itu.

Air France 447

Pada th. 2009, suatu pesawat yang terbang dari Rio de Janeiro menuju Paris, jatuh di Samudera Atlantik. 228 penumpang beserta awak kapal dinyatakan tewas. Pencarian bagian-bagian pesawat yang hilang cuma temukan ‘kotak hitam’. 74 mayat penumoang tak pernah diketemukan.

Amelia Earhart

Pelopor penerbangan Amelia Earhart hilang waktu menerbangkan Lockheed Jenis 10 Electra. Pesawat itu hilang di satu tempat diatas Samudera Pasifik pada th. 1937 waktu ia coba melingkari dunia. Walau usaha pencarian sudah menggunakan miliaran dolar, tetapi sisa-sisa pesawatnya tak pernah diketemukan sampai saat ini. Earhart pada akhirnya dinyatakan wafat pada th. 1939 walau spekulasi kematiannya sampai saat ini masih tetap diperdebatkan.

No comments

Powered by Blogger.