Header Ads

Mengendus Kentut Ternyata Dapat Mencegah Tumor


Informasi Kesehatan,- Ketika orang buang gas, sebagian orang pasti akan menutup hidung atau menahan nafas, namun para peneliti di University of Exeter di Inggris menyarankan Anda untuk mengendusnya melalui hidung. Para ilmuwan tersebut mengatakan menikmati gas hidrogen sulfida (produk sampingan dari pekerjaan tubuh sebagai pemecah makanan) bisa membantu mencegah perkembangan tumor dan kanker.

"Meskipun gas hidrogen sulfida dikenal sebagai gas berbau tajam dan busuk seperti telur busuk pada perut kembung, itu secara alami diproduksi dalam tubuh dan sebenarnya bisa menjadi pahlawan kesehatan dengan implikasi yang signifikan untuk terapi masa depan sebegai upaya pencegahan berbagai penyakit," kata Dr Mark Wood, seorang peneliti di Exeter.

Dalam sebuah studi baru, Wood dan rekan-rekannya menyarankan dosis kecil dari hidrogen sulfida dapat membantu kerusakan mitokondria terbalik. Mitokondria adalah "pembangkit tenaga listrik" dari sel-sel tubuh, mengemudikan produksi energi dalam sel pembuluh darah.

Melindungi mitokondria merupakan strategi kunci untuk mencegah stroke, gagal jantung, diabetes, arthritis dan demensia. Kesehatan mitokondria pergi jauh ke arah menentukan apakah sel-sel hidup atau mati, dan peradangan mitokondria membantu kontrol yang kuat.

Dalam uji klinis, rinci minggu ini di jurnal Obat Kimia Komunikasi, gas produksi manusia yaitu hidrogen sulfida dapat membantu melindungi mitokondria pada keadaan biologis yang tak kenal ampun.

"Kami telah mengeksploitasi proses alami ini dengan membuat senyawa, yang disebut AP39, yang perlahan-lahan memberikan jumlah yang sangat kecil dari gas ini khusus untuk mitokondria," jelas penulis studi Profesor Matt Whiteman - dengan cara itu pasien tidak perlu mengendus bau busuk untuk mendapatkan manfaat kesehatan dari hidrogen sulfida.

(Berbagai Sumber)

No comments

Powered by Blogger.