Header Ads

WiFi jadi komoditi promosi sekolah

Kalau saya perhatikan, disetiap brosur sekolah, bahkan banner yang isinya promos penerimaan siswa baru pasti ada simbol WiFinya. Plus ditambahin kata-kata "free WiFi". Tidak semua sekolah sih menggunakan WiFi sebagai komoditi promosi. Untuk sekolah-sekolah yang sudah mapan, biasanya tidak mencantumkan simbol WiFi dalam media promosinya. Apakah WiFi sebegitu menariknya ya, sehingga mesti dicantumkan dalam media promosi sekolah?

Lalu pertanyaanya, apakah calon siswa akan memilih suatu sekolah lantaran ada WiFi nya? Mungkin jawabanya, bisa ya, bisa tidak. Kalaupun jawabanya ya, memang si calon siswa ketika sudah bersekolah di sekolah yang ada WiFi nya mau mengakses internet setiap hari? Pakai apa? Mau bawa-bawa laptp setiap hari? Memang dibolehkan sama sekolah kalau tiap hari bawa laptop? Terlebih level sekolahnya sekolah dasar, rasanya tidak mungkin. 

Untuk sekolah-sekolah tertentu memang relevan saja, misalnya sekolah tersebut berbasis ICT, siswanya setiap hari menggunakan laptop sebagai media belajarnya. Tapi untuk sekolah yang konvensional, menurut saya terlalu berlebihan ya? Tapi semuanya tidak ada yang salah, dan tidak masalah tentunya, toh tujuanya promosi jadi harus sebisa mungkin membuat orang lain tertarik.


No comments

Powered by Blogger.