Header Ads

Ingin Belajar Menulis Religi

Sudah beberapa tahun saya ngeblog, dan selama itu saya kebanyakan menulis "sporadis". Artinya menulis tanpa pakem yang jelas, menulis tanpa "ruh" untuk membawa visi kebaikan tingkah laku, dan nilai-nilai ibadah lainya. Kebanyakan saya menulis tentang komputer dan seputar blogging, karena topik tersebut bagi saya sangat menyenangkan. Dan belakangan saya mulai menulis tentang tema-tema pendidikan, tapi masih terkait dengan teknologi komputer.


Tapi saya sampai saat ini belum bisa membuat posting dengan tema religi. Selalu ada saja alasan untuk mengatakan tidak bisa jika harus menulis tema tersebut, seperti latar pendidikan saya, dan minat saya, padahal saya yakin itu bukan alasan yang benar. Untuk itu saya ingin "memulai" belajar menulis religi.


Karena saya yakin dengan menulis sesuatu yang baik, akan berdampak pada prilaku si penulisnya juga. Dan menulis sesuatu yang baik kemudian menebarkanya dalam posting blog saya, lalu di baca orang, bukankah itu juga sudah bagian dari syi'ar? Karena secara konvensional saya tidak mungkin bicara di mimbar, tidak mungkin bicara di masjid-masjid, maka blog bisa jadi alternatif saya untuk da'wah.

No comments

Powered by Blogger.