Header Ads

Kalteng Dapat Kuota 1.289 Kursi CPNS, Seruyan Belum Kebagian

ENAM dari 13 kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Tengah tahun ini kebagian jatah menerima calon pegawai negeri sipil (CPNS). Keenam kabupaten tersebut adalah Katingan, Lamandau, Barito Utara, Pulang Pisau, Kotawaringin Timur, dan Barito Timur. Selain itu, Pemerintah Provinsi Kalteng juga mendapat alokasi tambahan CPNS 2013. 

Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Siun Jarias merinci, kuota untuk Kabupaten Katingan adalah 289 kursi, Lamandau 330 kursi, Barut 171 kursi, Pulpis 182 kursi, Kotim 50 kursi, dan Bartim juga 50 kursi. Sedangkan di Pemprov Kalteng mendapat alokasi 217 kursi. Sehingga, totalnya 1.289 kursi. 

Jumlah alokasi itu berdasarkan hasil rapat dengan KemenPAN-RB dan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) di Jakarta Senin pekan lalu. Namun alokasi itu disebutnya masih bersifat sementara. Finalnya akan diumumkan kemudian. 
Siun memperkirakan penerimaan CPNS akan dibuka sekitar Oktober nanti. Untuk pelaksana tes, Siun menyebut sama ­dengan tahun sebelumnya, yaitu konsorsium peme­rintah pusat. Pemerintah daerah ­hanya sebagai panitia daerah. Siun juga mengaku belum tahu tempat pelaksanaan tes.

“Bisa jadi semuanya dipusatkan di Pemprov Kalteng, karena informasinya menggunakan komputerisasi dan secara online. Atau bisa pula dipusatkan di Banjarbaru (Kalsel). Pusat kan melihat kesiapan daerah.”
Ditanya mengenai usulan penerimaan CPNS tujuh kabupaten lain di Kalteng, Siun menyatakan Kementerian Pen­dayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) tidak mengabulkan karena daerah-daerah tersebut dianggap belum memerlukan penambahan pegawai. 
Siun menambahkan, pe­ngabulan usulan penerimaan CPNS dilakukan dengan mempertimbangkan kebutuhan riil setiap daerah pengusul.

Sumber : http://www.borneonews.co.id/kalteng/palangkaraya/5692-kalteng-dapat-kuota-1-289-kursi-cpns

No comments

Powered by Blogger.