Header Ads

Bamus DPRD Seruyan Akhirnya Setujui Pelantikan Bupati Terpilih Sudarsono - Yulhaidir

Tidak ada lagi halangan berarti bagi Sudarsono-Yulhaidir untuk menduduki kursi Bupati dan Wakil Bupati Seruyan periode 2013-2018. Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Seruyan sudah menjadwalkan sidang paripurna pelantikan mereka.

Penjadwalan sidang paripurna untuk melantik ke­duanya itu, ditetapkan dalam rapat Bamus, Rabu (17/7).
“Jadwal paripurna pelantikan Bupati Seruyan 2013-2018 ditetapkan pada Selasa, 23 Juli 2013, sesuai jadwal pelantikan dari Gubernur Kalimantan Tengah,” ungkap Wakil Ketua DPRD Seruyan Baharudin, seusai memimpin rapat Bamus DPRD.

Dengan persetujuan itu, tak ada alasan lagi bagi anggota DPRD Seruyan untuk tidak menghadiri Sidang Paripurna, 23 Juli mendatang. Baharudin juga berharap agar sidang pelantikan itu berjalan lancar. “Kami akan berusaha agar anggota dewan hadir sehingga sidang memenuhi kuorum.”
Pelaksanaan rapat Bamus sempat alot. Hingga pukul 09.00 WIB rapat belum bisa dimulai. Pasalnya, hanya ada beberapa anggota Bamus. Setengah jam kemudian rapat dibuka, dipimpin Wakil Ketua DPRD Seruyan, Baharudin. Rapat dihadiri empat dari 11 orang anggota; Hulius Yaya, Masfuatun, Tunik Johan dan Eri Anshori. Meski tak semua anggota Bamus hadir, rapat tetap bisa dilaksanakan. Berdasarkan tata tertib DPRD Seruyan tak ada ketentuan kehadiran jumlah anggota saat rapat Bamus.

Sebenarnya Eti Suarti, politikus Partai Amanat Nasional (PAN) sempat hadir. Namun, sesaat sebelum rapat dimulai, tiba-tiba Eti pergi dan tak kembali lagi. Ada info aktivis PAN itu meninggalkan kantor dewan karena mendapat tekanan agar tak mengikuti rapat Bamus. “Tadi yang bersangkutan mendadak pulang, katanya ayahnya sakit keras di Sampit. Tapi saya yakin bukan itu alasanya, dia seper­tinya mendapat tekanan,” ungkap salah satu anggota dewan.
Politisi PAN lainnya, Bejo Riyanto, tak mengetahui alasan teman satu partainya itu tiba-tiba meninggalkan kantor dewan. Ketua Fraksi Amanat Pembangunan itu mempersilakan pers konfirmasi ke Eti langsung.

Sumber : 
http://www.borneonews.co.id/kalteng/seruyan/5272-bamus-setujui-pelantikan-bupati-seruyan

No comments

Powered by Blogger.