Header Ads

Apa Itu RSS FEED ?

Apa Itu RSS FEED? Sebenarnya beberapa orang mungkin sudah mengetahui rss feed, bahkan sudah menggunakan dan memanfaatkannya. Bagi anda yang belum mengetahui mengenai feed, berikut saya share mengenai pengertian RSS feed,
RSS merupakan singkatan dari Really Simple Syndication
RSS Feed adalah sebuah file XML dari suatu blog / web yang digunakan untuk berlangganan melalui umpan yang disediakan menuju ke situs layanan pengumpul, baik melalui aplikasi reader ataupun melalui email dengan pernyataan setuju berlangganan / subscribe.

RSS Feed berguna untuk memudahkan pembaca dalam mendapatkan artikel secara update dari blog / web favoritnya. Dengan RSS Feed pembaca akan mendapatkan setiap artikel terbaru tanpa harus mengunjungi blog langganannya.
Untuk memanfaatkan RSS feed ini kita membutuhkan layanan pengumpul
Pengumpul yang dimaksud seperti kotak surat. Kita kemudian dapat mendaftar ke situs yang ingin kita berlangganan secara gratis. Layanan pengumpul ini bisa berupa software, aplikasi atau layanan online.
RSS Feed ini bisa dibaca dari Komputer, PDA, Smartphone, dan perangkat digital semacamnya yang memiliki koneksi internet dan aplikasi feed reader. 
Pembaca dapat berlangganan blog / web melalui browser maupun melalui email. Jika berlangganan melalui browser, maka update artikel pada blog langganan akan muncul pada pemberitahuan Feed. Sedangkan jika berlangganan melalui email, maka artikel terbaru dari blog / web langganan akan dikirimkan ke email pembaca.

Artikel terkait lainnya : Jenis RSS FEED

No comments

Powered by Blogger.