Header Ads

Keluarga Pejabat Seruyan Jangan Ikut Main Proyek



PROYEK pembangunan yang dilaksanakan di Desa Peyumpa, Kecamatan Seruyan Tengah, Seruyan, pada tahun ini diharapkan jangan ada keluarga pejabat yang ikut bermain proyek. Sebab, apabila keluarga pejabat bermain proyek, malah akan menimbulkan kecemburuan bagi rekanan maupun masyarakat setempat.

Hal itu ditegaskan Kepala Desa Penyumpa Rustam Nese, Senin (20/1), usai menghadiri pelantikan ketua BPD se-Kabupaten Seruyan di Gedung Serbaguna Kuala Pembuang.
Dirinya atas nama Kepala Desa Penyumpa, berharap kepada para pejabat yang ada di lingkungan Pemkab Seruyan agar bisa melarang kelurga jangan ikut-ikutan bermain proyek pada tahun anggaran 2014 ini.
“Kami dari warga desa mengharapkan pelaksanaan lelang proyek adil dan harus murni, bukan kelurga pejabat,” ucap dia.

Rustam mengungkapkan, beberapa waktu lalu oknum kelurga pejabat yang sengaja ikut bermain proyek. Pihaknya sangat menyesalkan hal itu. Seharunya, pejabat baik dengan mengatasnamakan orang lain, maupun melalui keluarganya tidak perlu bermain proyek pemerintah. Karena dalam proyek itu ada hak rekanan lain yang dikalahkan.

“Saya mengamati, banyak keluarga pejabat yang mendapatkan proyek pemerintahan karena hubungan kekeluargaannya dengan pejabat di suatu instansi, itu sama dengan kolusi dengan tujuan memperkaya diri sendiri maupun orang lain,” papar dia.
Karena itu, pihaknya mengharapkan dalam membagi proyek pekerjaan jangan mengikutkan keluarga pejabat.

Sumber :
http://borneonews.co.id/index.php/kalteng/seruyan/item/10546-keluarga-pejabat-jangan-ikut-main-proyek

No comments

Powered by Blogger.