Header Ads

CARA EDIT CUSTOM TEMPLATE DI ANDROID


     Ketika saya mengetik pada tab browser dengan keyword cara edit custom template di android ternyata masih sangat sedikit yang menulis artikel dengan tema tersebut, hal itu membuat saya tertarik untuk posting dengan judul ini.
Mungkin terdengar lucu kalau edit template di android bagi para blogger pro, yang selalu menggunakan kompi mereka untuk melakukan pekerjaannya. 
     Namun seperti diketahui saat ini banyak sekali blogger pemula dan miskin seperti saya baik yang hanya hobi ataupun yang ingin mendapat uang saku tambahan, namun tidak mempunyai modal untuk membeli Laptop atau Kompi.
Di lain pihak perangkat yang ber Os Android saat ini merajai pasaran dunia baik dari pengguna kalangan bawah sampai ke elite user, hal inilah yang memancing blogger amatir dan kurang modal untuk berkarya. Bagaimana tidak?, karena dengan smartphone android sekarang menjanjikan pengguna untuk melakukan hal yang dulunya hanya bisa dijalankan menggunakan komputer, seperti halnya untuk mengedit template blogger.

     Sepertinya terlalu panjang pembukaan saya, baiklah saya lanjutkan saja tutorialnya namun saya pastikan dulu agan sudah mendownload file templatenya. 

     1.  Buka aplikasi Notepad v 1.5, jika agan belum memiliki silahkan download link di bawah.

     2. Tap "Open File" untuk mencari file templatenya.

     3. Edit file templatnya. Silahkan cari bagian mana yang ingin di edit.

     4. Setelah selesai tap "menu" dan pilih "save as", buat nama baru dan klik "OK".





     Langkah selanjutnya adalah menerapkan template yang sudah agan edit.

     1. Buka browser (saran saya Chrome Browser) dan Log In ke akun blogger agan.

     2. Klik "Template" untuk melanjutkan.

     3. Klik "Cadangan/Pulihkan".

     4. Langkah berikutnya klik "pilih file" untuk upload file yang akan diterapkan.

     5. Terakhir sekali pilih "Unggah".




     
     Catatan:
- Jika file tidak bisa diunggah berarti masih ada kesalahan dalam penulisan kode           script, silahkan ulangi lagi edit templatenya dan periksa dengan teliti.

NOTEPAD (Paid) v 1.5 apk

Anda Sedang Beruntung

No comments

Powered by Blogger.