Header Ads

JOB dari Internet (Bagaimana Mendapatkanya?)

image: http://pbsa.com
JOB dari Internet (Bagaimana Mendapatkanya?)|Sekedar berbagi kabar baik saja, tulisan ini bukan untuk "ujub" atau hal-hal yang membuat saya terkesan pamer. Saya masih memegang prinsip "berbagi kabar baik itu penting" terlebih kabar baik itu bisa memberi insfirasi bagi orang lain. Pun dengan tulisan saya kali ini. Minggu ini alhamdulillah buat saya, karena banyak pekerjaan yang saya terima. Minggu ini saya harus mengerjakan pesanan web, yang satu web personal dan yang satunya lagi web company. Selain itu, alhamdulillah penjualan ebook saya pun masih bagus, dan beberapa jasa lainya juga mulai mengalirkan nominal ke rekening bank saya. Alhamdulillah sesuatu (kalau mengutif bahasanya Syahrini). Dan kabar baiknya (mungkin ini bisa dijadikan bahan motivasi) semua pekerjaan tadi saya dapatkan melalui internet, tentu dari promosi yang saya lakukan melalui blog-blog saya.
Walaupun sistem yang saya gunakan masih sangat manual dan sederhana, tapi prospeknya makin bagus dan mudah-mudahan ini menjadi berkah buat saya dan keluarga tentunya. Dari kabar baik tadi saya ingin berbagi, khususnya buat rekan guru (guru honorer terutama), bahwa kesempatan itu bisa kita ciptakan dan penghasilan itu bukan cuma datang dari gaji bulanan dari jabatan tertentu, tapi bisa dari kreatifitas lainya yang tentu kita butuh kerja keras untuk meraihnya.

Mungkin ini bisa menjadi bahan insfirasi buat yang ingin mencoba peruntungan dengan membuat kreatifitas melalui internet:
  1. Buatlah blog, tidak perlu bagus, tapi profesional dan memiliki daya tarik tersendiri. Jika anda kurang paham dan belum memiliki pengetahuan tentang membuat blog, bisa baca disini.
  2. Buatlah kontent yang paling banyak dicari, tentu konten yang bermanfaat bagi orang lain
  3. Tentukan target pengunjung blog anda, target ini nantinya juga akan menjadi target produk yang akan kita tawarkan melalui promo di blog kita
  4. Belajarlah membidik kata kunci, ini nantinya mempengaruhi persaingan di halaman utama mesin pencari
  5. Buatlah produk yang mampu anda buat, atau produk yang amampu anda kerjakan dengan skill yang mungkin anda miliki saat ini
  6. Belajarlah "menulis hipnotis", ini bukan magis tapi bagaimana cara anda menulis yang enak dibaca dan membuat pembaca menyelesaikannya sampai tuntas lalu tertarik dan membeli produk anda.
  7. Belajarlah membuat disain - disain sederhana untuk membuat banner promosi, dan tentu dengan kalimat-kalimat yang menarik tapi tidak terkesan jualan
  8. Perbanyak link promosi, baik diblog anda sendiri maupun di blog lainya. Saya sendiri lebih suka menggunakan blog sendiri dan organik
  9. Jangan menyerah pada sepi nya pengunjung blog anda yang menurut anda tidak memberi prospek bagus terhadap kemungkinan transaksi produk anda. Teruslah menulis dan nikmati "kebiasaan menulis anda" hingga membuat anda benar-benar bisa menulis secara alami dan dengan bahasa populer yang mengasyikan
  10. Belajarlah pada orang lain yang lebih dulu tahu dan benar-benar melakukan pekerjaan online,bukan pada orang yang tahu tapi tidak pernah melakukan pekerjaan online tersebut sebab hasilnya akan beda
  11. Yang terakhir tentu jangan takut gagal, jangan menyerah apalagi pasrah. Berdo'a dan mengerjakan amal kebaikan akan membantu prospek kreatifitas anda menemui keberhasilan, laungkanlah waktu disepertiga malam untuk memohon kebaikan dengan shalat tahajud.




No comments

Powered by Blogger.