Header Ads

8 Cara Mendapatkan Uang dari Internet Bagi yang Suka Nulis atau Mebuat Software

8 Cara Mendapatkan Uang dari Internet Bagi yang Suka Nulis atau Mebuat Software ini merupakan potongan artikelnya mas Asri Tadda founder astritadda.com dengan judul asli 29 cara mendapatkan uang dari internet. Dalam artikel tersebut ada 29 cara bagaimana peluang mendapatkan uang dari internet tersebut bisa diciptakan. Dan saya hanya tertarik dengan 8 cara yang sepertinya bisa dilakukan oleh rekan-rekan guru, karena 8 cara ini tidak memerlukan modal finansial yang besar, cukup punya skill dan kreativitas saja, selebihnya kerja keras dan ketekunan yang akan berperan banyak dalam menentukan keberhasilan menciptakan pasar dan meraup penghasilan. 8 cara tersebut terbagi kedalam 8 cara untuk mendapatkan penghasilan dari internet bagi mereka yang suka menulis dan berkomunikasi, serta 8 cara mendapatkan penghasilan dari internet yang dapat dilakukan bagi mereka yang suka membuat program aplikasi /software. Seperti apakah 8 cara tersebut?

5 Cara mendapatkan penghasilan dari internet bagi mereka yang suka menulis dan berkomunikasi:
  1. Blogging, kita bisa membuat puluhan blog dengan topik dan tema yang menarik yang bisa mendatangkan ribuan pengunjung, dari sanalah kita bisa mendapatkan penghasilan melalui iklan yang ditayangkan di blog-blog kita. 
  2. Menjadi penulis artikel bahasa inggris, pekerjaan ini sangat banyak di internet karena banyak pengelola blog atau website yang membutuhkan penulis bahasa asing untuk mengisi kontenya. Ini peluang.
  3. Menjadi penulis tamu, kita bisa menjadi kontributor di blog orang lain dan setiap tulisan yang dimuat akan mendapatkan bayaran. Kabarnya untuk satu artikel berbahasa inggris bayaranya antara $5-$500 lumayan kan?
  4.  Menerjemahkan dokumen, menjadi translatter adalah salah satu pekerjaan yang bisa diperoleh melalui internet. Dan kita akan mendapat bayaran dari pekerjaan tersebut.
  5.  Membuat ebook, jika anda mempunyai skill tertentu yang bermanfaat bagi orang lain dan bisa dibuat dalam bentuk tulisan, maka buatlah ebook, dan anda bisa mendapatkan penghaslan dari penjualan ebook tadi.
3 Cara mendapatkan penghasilan dari internet bagi mereka yang suka membuat program aplikasi atau software:
  1. Membuat aplikasi online, jika anda mempunyai kemampuan dibidang programming dan bisa membuat aplikasi yang bermanfaat bagi orang lain, maka anda bisa mendapatkan penghasilan dari penjualan aplikasi tersebut melalui internet.
  2. Menjadi web designer/web depelover, jika mempunyai keahlian dibidang web designer atau depelover maka anda bisa menjual jasa pembuatan website, jasa pembuatan blog, dari sana anda bisa mendapatkan proyek dan penghasilan puluhan juta.
  3. Menjadi theme design website, kemampuan membuat template website bisa anda jual melalui internet, satu template premium bisa dihargai sekitar satu jutaan di internet dan ini bisa mendatangkan penghasilan yang cukup besar tentunya.
Nah 8 Cara Mendapatkan Uang dari Internet Bagi yang Suka Nulis atau Mebuat Software tersebut bisa menjadi bahan insfirasi buat anda yang sedang belajar bagaimana mencari penluang penghasilan di internet, selamat mencoba!

No comments

Powered by Blogger.