Header Ads

Guru Blogger

Guru Blogger| Istilah guru blogger diberikan kepada rekan guru yang mempunyai blog dan aktif menulis lewat blognya tersebut. Di Indonesia ada banyak sekali guru blogger, alias guru yang aktif ngeblog, menulis sesuatu yang menurutnya bermanfaat dan pantas untuk di tulis di blognya. Kalau mau tahu, nama-nama guru blogger tersebut, pembaca bisa mengeceknya di situs guraru.org, situs ini merupakan situs tempat berkumpulnya rekan-rekan guru yang aktif ngeblog, setiap tahunya situs ini mengadakan lomba blog untuk guru yang disebut guraru award.

Saya sendiri termasuk guru yang suka ngeblog, walau aktivitas blogging saya tidak seintens guru blogger lainya. Saya hanya menyempatkan diri untuk menulis sesuatu yang bagi saya menarik, syukur-syukur bermanfaat bagi yang membacanya. 

Guru blogger bagi saya adalah guru yang kreatif. Sebab dengan ngeblog, guru tersebut selalu berpikir tentang topik-topik menarik yang bisa ia dapatkan di sekelilingnya baik saat ngajar atau saat berinteraksi dengan orang lain diluar jam ngajarnya. Guru yang terbiasa menulis di blog, biasanya akan terlatih dalam hal menulis, dan ini menjadi point istimewanya, sebab banyak sekali guru yang tidak mampu menulis. 

Topik-topik yang sering di tulis guru blogger:
  1. Opini pendidikan
  2. Tips dan solusi pembelajaran
  3. Model pembelajaran
  4. Pengalaman mengajar dan interaksi di dalam kelas
  5. Tutorial software pendukung pembelajaran
  6. Tutorial pembuatan RPP dan administrasi pembelajaran
  7. Berbagi RPP dan administrasi pembelajaran
  8. Berbagi soal-soal latihan
  9. Dan semua hal yang berhubungan dengan aktivitasnya sebagai guru.

No comments

Powered by Blogger.