Header Ads

Tutorial Singkat Google Adword Keyword Planner

Tutorial Singkat Google Adword Keyword Planner
Buat rekan-rekan guru yang aktif "ngeblog",  pengetahuan tentang tool untuk mengoptimasi keberadaan blognya di mesin pencari menjadi bagian tak terpisahkan dari keseluruhan aktivitas blogging. Walau kita sepakat, yang paling utama dari aktivitas blogging adalah keseriusan dalam mengisi konten, entah berupa tulisan, maupun berupa image atau video, tetapi kita juga tidak boleh mengabaikan tool-tool yang biasa digunakan para blogger profesional, jika kita ingin menjadikan blog kita sebagai mesin aktualisasi diri sekaligus mesin branding dan sumber isi rekening.

Salah satu too yang disediakan gratis oleh Google yang tidak boleh di lewatkan, adalah Google Adword Keyword Planner.

Google Adword Keyword Planner adalah tool untuk riset kata kunci (keyword). Dengan tool tersebut kita bisa mengetahui HPK sebuah kata kunci, sekaligus mengetahui seberapa banyak blog orang lain yang menggunakan kata kunci tertentu yang kita riset. Biasanya, tool ini digunakan untuk meningkatkan pendapatan komisi dari program periklanan Google Adsense, atau sejenisnya.

Riset kata kunci juga bisa dilakukan untuk meningkatkan pengunjung blog. Lebih detail tentang Google Adword Keyword Planner bisa cari sendiri di Google, sebab tulisan kali ini fokus pada tutorial penggunaan tool tersebut.

Biar tidak terlalu panjang dan malah membosankan, tutorial tersebut saya buat dalam bentuk slide presentasi saja. Kalau anda tertarik dan ingin mempelajari bagaiman menggunakan tool ini silahkan unduh tutorialnya.

Unduh Tutorial Singkat Google Adword Keyword Planner

Tutorial singkat Googel Adwor...


More PowerPoint presentations from mulyadi

No comments

Powered by Blogger.