Header Ads

Pulau Kenawa, Pulau Perawan yang Eksotis

Pulau Kenawa adalah sebuah pulau eksotis kecil di Kabupaten Sumbawa Barat (Kabupaten Sumbawa Barat), berjarak hanya 20 menit menyeberang dengan perahu dari pelabuhan feri umum di pelabuhan Pototano, tanah utama Sumbawa. 

Tidak ada listrik, tidak ada air segar, tidak ada toilet, tidak ada apa-apa di pulau ini, kecuali jika Anda beruntung masih mendapat sinyal di ponsel. Maklum saja, masih berstatus pulau perawan alias tanpa penduduk di dalamnya, dengan pantai berpasir putih dan air laut yang begitu bersih dan biru, karang berwarna-warni dan berbagai ikan, kebanyakan yang berwarna cerah.

courtesy of Nomviker.com


courtesy of Lombok Panarama


courtesy of Agustinriosteris

courtesy of Promotripmurah.com

Salah satu sudut pantai memiliki pohon mangrove membuat tampilan terbaik untuk foto-foto. Hijau savana di seluruh pulau membuat pemandangan yang sangat indah dan menjadi latar terbaik untuk mengambil gambar travelling Anda. Ada beberapa Berugak (Gazebo) didirikan di sepanjang pantai bisa menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai. Anda juga bahkan bisa melihat dengan sangat dekat feri yang berlayar antara Lombok - Sumbawa berlalu-lalang setiap satu jam. Untuk lokasi snorkeling jaraknya juga sangat dekat dari garis pantai, berjarak antara 7 - 14 meter saja.


Sebagai destinasi travelling it's worth enough, daripada buang-buang duit ke luar negeri. Ingat, klo udah nyampe ke sana jangan buang sampah sembarangan, bawa plastik untuk sampahmu sendiri, karena udah ada turis asing yang komplen soal sampah di pulau ini.

Nah, klo udah ada waktu dan tabungan cukup, silahkan cuss... 

by MiminATN@Home!
for Indonesia

No comments

Powered by Blogger.