Header Ads

Manfaat Toge Bagi Kesehatan


Agen BlackJack Terpercaya

Kecambah atau taoge dibuat dari biji kacang hijau yang ditunaskan. Walau kecil bentuknya, namun kecambah diketahui mempunyai banyak sekali manfaat bagi kesehatan manusia, terutama untuk organ reproduksi baik pria maupun wanita.
mengungkap bahwa kecambah juga berkhasiat menurunkan hipertensi atau darah tinggi. Hal itu terjadi karena peptida yang ada dalam kecambah bekerja sebagai penghambat angiotensin I converting enzyme (ACE) menjadi angiotensin II.
Jika angiotensin II berjumlah sedikit, maka tekanan darah akan sulit naik alias hipertensi juga tak akan terjadi. Sebab itu penderita hipertensi dianjurkan mengonsumsi kecambah mentah untuk mencegah kambuhnya penyakit tersebut.


Bandar Domino QQ Terpercaya

Tak hanya itu, ternyata taoge juga berfungsi mencegah rapuhnya tulang atau osteoporosis, disebabkan adanya kandungan esterogen yang tinggi dalam taoge. Zat itu juga mampu mencegah wanita terkena kanker payudara, bahkan meminimalkan PMS pada wanita.

Untuk kaum wanita yang menjelang menopause, memperbanyak konsumsi kecambah juga baik untuk kesehatan fisik dan psikis agar tak mengalami berbagai masalah jelang menopause.
Dilansir laman WebMD, dibanding mengonsumsi kacang hijau maka kecambah lebih banyak memberi manfaat untuk kesehatan karena dalam proses pembentukan kecambah ada lebih banyak asam amino esensial yang terbentuk.

Agen BlackJack Online

Demikian pula nutrisi seperti vitamin A, B kompleks, C, E dan zat yang dibutuhkan tubuh lainnya semisal kalsium, zat besi, magnesium, kalium, serat, folat, asam amino, dan protein yang dikandung kecambah atau taoge.

No comments

Powered by Blogger.