Header Ads

Penyebab sakit pinggang sebelah kanan bagian belakang

Penyebab sakit pinggang sebelah kanan bagian belakang
Rasa nyeri pada pinggang memang menyakitkan, penyakit ini tidak saja terjadi pada orang tua bahkan pria, wanita muda, bahkan pada ibu yang dalam keadaan saat hamil. Penyakit ini bukan hanya disebabkan karena bekerja terlalu keras tetapi banyak hal lainnya terutama menyangkut penyakit dalam organ tubuh.

Sakit pinggang sebelah kanan bagian belakang
Pada saat anda bekerja keras memang terkadang sering merasakan sakit terutama di daerah sekitar pinggul/pinggang tetapi yang harus anda waspadai tentu saja gejala penyakit ginjal. Jika terjadi gangguan pada ginjal maka rasa nyeri itu bisa anda rasakan di sekitar pinggang sebelah kanan terutama bagian belakang. Secara perlahan rasa nyeri yang anda rasakan berpindah ke arah perut dan selanjutnya bergerak ke arah selangkangan. anda bisa membaca artikel Penyebab sakit pinggang sebelah kiri bagian belakang untuk menambah informasi mengenai penyakit sakit pinggang.

Jadi misalkan anda merasakan hal tersebut di atas anda harus memeriksakan ke dokter, karena bahaya yang bisa timbul dari rasa nyeri tersebut dapat mengarah ke gangguan penyakit ginjal. Penyebab dari rasa nyeri dan sakit pada pinggang anda bisa bermacam-macam.
1. Sering menggunakan obat yang mengandung ibuprofen sehingga dapat merusak jaringan ginjal
2. Sering mengkonsumsi minuman beralkohol secara berlebihan yang dapat merusak fungsi hati, liver dan ginjal
3. Anda mengalami gejala darah tinggi
4. Terkena penyakit kencing manis
5. Penyakit gangguan pada ginjal


Itulah diantara penyebab rasa sakit pinggang sebelah kanan bagian belakang yang mungkin saja anda rasakan, jadi anda merasakan sakit, ngilu dan nyeri pada pinggul atau sekitar pinggang jangan di anggap remeh karena bisa jadi anda mengalami penyakit lainnya. Untuk lebih mengetahu secara detil tentu saja anda harus memeriksakannya ke dokter spesialis bagian dalam. Atau bisa juga ke rumah sakit karena mereka memiliki peralatan medis yang lengkap dan analisanya dapat di percaya.
Mencegah dan menghilangkan penyakit lebih sulit daripada merawat kesehatan
Artikel 11 Obat sakit pinggang tradisional alami membantu anda untuk meringankan dan mengobati rasa nyeri, sakit di daerah belakang pinggang anda secara alami dan cepat.

1 comment:

  1. Mengapa saya saqit pinggang saya sebelah kiri
    sampai ke perut bagian bawah

    ReplyDelete

Powered by Blogger.