Header Ads

Kisah Sukses Eka Lesmana Blogger Muda Sukses Di Indonesia

Kisah Seorang Eka Lesmana Blogger Muda Sukses Di Indonesia - Sebagian waktu lalu saya memposting perihal Cerita Berhasil Blogger bernama Hadian Nataprawira. Kesempatan ini saya kutipan kembali cerita berhasil publisher google adsense bernama Eka Lesmana
Inilah Cerita Eka Lesmana Membuahkan 10. 000 Dollar dari Google Adsense
Saya sendiri hanya anak dari design dengan minim pendidikan, dengan cara saya cuma lulusan SMP saja sih (maklum terbatasnya cost) .
Kisah Seorang Eka Lesmana Blogger Muda Sukses Di Indonesia

Mulai sejak kecil saya telah punya kebiasaan hidup mandiri lantaran ibu saya telah pulang kerumah allah saat saya kelas 4 SD serta 2 th. lalu ayah saya nikah lagi lantas gak tau kemana sama istrinya itu.

Sepanjang ayah saya pergi tak tahu kemana, saya tinggaldengan mbah saya - sekolah juga di biayain mbah. Namun lantaran terbatasnya cost yach cuma dapat hingga SMP saja. Itupun juga saat SMP sulit mencari uang buat bayar ini itu,

Style sepatu serta pakaian kebesaran itu style saya sepanjang SMP, lucu juga yah saat SMP pakai sepatu ukuran 40 walau sebenarnya ukuran sepatu saya 35 dahulu. Itu seluruhnya juga pemberian orang. tambah baik uangnya buat beli buku agar lebih pinter. Lha wong sepatu sama pakaian juga ada yang ngasih.

Walaupun dari keluarga miskin, kata teman saya, saya termasuk juga anak cerdas lantaran senantiasa dapet rangkin di kisaran 1 2 3. telah hoby saya juga main computer (Ini bakat hari esok saya)
Singkat narasi.....

saya telah lulus Smp, lulusan SMP ingin kerja apa sih, mencari kerjaan juga sulit. Pada akhirnya saya turut Pak Lek Ngangon BEBEK. Lumayan asyik juga lantaran asyik saja simak banyak bebek di anggon. Namun bukanlah ke ahlian saya kali ya, setiap saat ngangon pasti ada bebek yang hilang, tak tahu itu ketinggalan di sawah maupun di makan musang. Dari bebek 400 ekor balik dapat kurang 5 ekor, besoknya lagi hilang 2 ekor. Lama kelamaan ya tekor.

Ya telah kemudian saya mencari kerjaan lain, saya diajak sama budhe saya kerja di suatu pabrik di solo, lumayan lama disana seputar 1 tahunan, kerja serabutan saya lakonin telah di pabrik. Mulai oprasi mesin giling, jadi kuli di gudang serta lain2.

Singkat narasi lagi.

Ada mandor saya yang ingin keluar kerja dari pabrik, dia katakan ingin buka cabang distributor di jogja. Nah saya di tawarin ke saya, tuturnya kerja saya bagus maka dari itu dia ajak saya. Upah juga di naikin, bila gak salah 1, 3 jt/bln. waktu itu.

Nah di jogja inilah semula saya mengetahui dunia IM,
KISAHNYA BEGINI

Waktu saya kerja, ada pelanggan yang beli product banyak serta teratur. Lantas saya bertanya....
Saya : Mempunyai toko sendiri ya mbk...?
Mbaknya : Ya iya mas, namun kecil kecilan kok.
Saya : belinya banyak gitu pasti toko gede mbk?
Mbaknya : Saya jualan on-line kok mas, jadi agak banyak yang beli. dari luar pulau jadi yang banyak
Saya : Pakai facebook itu ya mbak..?
Mbaknya : Facebook iya, namun masih tetap di sebagian besar pakai situs mas.
Saya : Situs apa itu to mbak..?
Mbaknya : Ya kaya toko gini mas, namun toko on-line. cobalah masnya browsing2 cari info perihal apaitu situs atau apakah itu toko on-line.
Saya : Ok ok dech mbk, carinya di google itu yah
Mbaknya : iya mas

Dari pernyataan diatas, saya pernah berpikir kok dapat yah. jualan product melalui on-line. Apa saya dapat juga kaya Mbaknya, lha wong apa apa gak mudeng.
Sesudah pertemuan serta percakapan itu saya kerap ke warnet, nyaris sehari-hari. Sehari-hari itu saya dapat ngenet 4 jam, bila di keseluruhan di warnet itu sepanjang 3 bln. lamanya. Di pikir-pikir kok boros, ada pikiran utang uang sama bos buat beli laptop. Uang cair baru dech beli laptop BYON.

Laptop serta kelengkapan internet telah ada seluruhnya, saya mulai belajar. Pertama tama saya mencari tau belajar bikin membuat situs untuk toko on-line. Belajar selalu hingga banyak masalah serta kegagalan yang saya alamin. nDulu pakenya opencart serta prestashop buat toko on-line. Sesudah dapat buat toko on-line saya seneng banget, Dapat buat situs toko on-line namun kok tak ada yang beli, yai yalah tak ada yang bertandang.

Nah saya belajar lagi langkah menghadirkan pengunjung di websie toko on-line saya. 1 bln. - 2 bln. - 3 bln. -4 bln. saya telah mulai memahami perihal search engine optimation. Bln. ke lima mulai ada pengnujung serta konsumen. Mulai sejak itu saya mulai memahami langkah pengoperasian toko on-line serta langkah menghadirkan pengunjung.

Dari toko on-line itu saya dapat nabung buat hari esok serta lain - lain. Namun disini saya alami di mana kejenuhan mendatangi saya, dimana mesti mantengin kata kunci (keyword) agar di serp bagus serta lagi lelah packing n kirim barang ke layanan pengiriman.

saya berpikir, ada gak ya usaha on-line namun cuma perlu pikiran jadi gak lelah fisik serta pikiran kaya gini. Nah saya searching banyak saya jumpai langkah cepat kaya, jenisnya MLM. yah namanya orang pemula ya terkena tipu. Namun gak ayah buat pelajaran toh.

SINGKAT CERITA

Ada seseorang pelanggan datang ke tempat saya, tujuannya ketempat kerja saya. Orangnya asyik enak banget diajak bercakap, dia juga narasi perihal kerjaannya. Tuturnya iya kerja juga sebagai publisher GA. Perbulannya saja dia dapat hingga 50 jutaan, Wah ngiler saya dengarnya, lantas saya tanya2 sekitar google adsense sama dia. Seluruhnya di jelasin sama dia ke saya, mulai agak memahami sih di lebih informasi dari internet jadi mulai memahami.
1 kalimat yang sangat di ingat
" Dapatkan stylemu sendiri dalam adsense, janganlah sukai ngikut - ngikut style orang lain yang belum pasti anda dapat "

Nah disinilah ketertarikan saya dalam dunia GA. Masih tetap mempunyai toko on-line aktif namun takut gak keurus, ya telah saya jual situs ke pelanggan saya disana. telah tak ada pikiran, saya cobalah konsentrasi ke dunia adsense ini, nyatanya tak semusudah yang orang katakan yach. Gunakan iklan di situs (blog), ada pengungjung click iklan kita di bayar. Nyatanya seluruhnya ada startegi, trick maupun manageman yang pasti.

Sesudah jatuh bangun didunia adsense, pada akhirnya saya nemu style saya dalam blogger yang pasti gampang serta simple. Sesudah berbulan bln. saya mulai memahami serta, pundi - pundi dollar mulai terisi. Walaupun sedikit namun saya seneng banget. Nah cocok earning saya dari GA telah kisaran 100 - 200 dollar/bln., saya ketemu lagi dengan orang yang dahulu ngajarin perihal adsense ke saya. Seneng juga ketemu guru besar, dia bertanya telah dapet berapakah dari GA?

yah lumayan jawab saya, di kisaran 100 - 200. lantas dia dukungan saya, tetep semangat janganlah males - malesan. saya bertanya guru saya ini telah tembus 10000+/bln..
Lebih ngiler dengarnya namun saya jadi lebih terpacu lagi.

No comments

Powered by Blogger.