Header Ads

7 Tanaman Yang Di Percaya Bisa Menangkal Santet

7 Tanaman Yang Di Percaya Bisa Menangkal Santet - Kehadiran tanaman ini konon di yakin dapat nenangkal santet yang diantar oleh seseorang yang mau melukai korbanya. Meskipun di Masa yang telah moderen yang serba tehnologi ini, nyatanya santet masih tetap depercaya keberadaanya oleh masuarakat luas. Di daerah Jawa Timur, pulau jawa santet hingga saat ini masih tetap jadi misteri yang kerap di bicarakan.

Sedang santet tersebut, seperti diambil dari misteriprimbon di terangkan bekerja melalui pertolongan jin jahat dengan kirim serangan gaib pada korban. Diperlukan orang yang mempunyai kekuatan spesial untuk mencegah korban santet. Lewat pembacaan doa-doa, santet dapat dikembalikan atau di hilangkan dari badan. Namun janganlah cemas, santet dapat dihindari saat sebelum ia terserang korbannya.

Konon, ada tanaman-tanaman yang jika ditempatkan dirumah bisa menolong mencegah santet hingga penghuninya tidak hingga diserang santet. Saat sebelum mengambil langkah pada daftar tanaman, utama di ketahui bahwa posisi peletakan tanaman juga mesti pas. Jika salah peletakan, jadi dampaknya dapat menyusut atau bahkan juga membawa dampak jelek.

Tersebut 7 Tanaman Yang Di Percaya Bisa Menangkal Santet, simak penjelasannya.

1. Bambu Kuning (Pring Kuning)


7 Tanaman Yang Di Percaya Bisa Menangkal Santet

Tanaman yang dapat mencegah santet yang ke enam adalah bambu kuning. Tidak sama dengan bambu-bambu besar berwarna hijau, bambu ini mempunyai batang pohon yang lebih kecil serta warnanya kuning. Biasanya ditanam rimbun juga sebagai pagar pekarangan rumah.

Bambu kuning ini termasuk juga tanaman langka saat ini, tetapi kekuatannya dalam mengusir setan serta santet diakui beberapa orang. Bahkan juga bambu kuning juga diakui dapat menghindar kemauan jahat seorang yang akan mengambil atau merampok.

POSISI :
Bisa ditanam di depan rumah baik di taman maupun juga sebagai pagar.

2. Kaktus


7 Tanaman Yang Di Percaya Bisa Menangkal Santet

Tanaman ke-2 yang bisa mencegah santet adalah kaktus. Tanaman yang biasanya tumbuh di lokasi beriklim kering ini sangatlah ramah lingkungan serta tidak memerlukan perawatan yang repot. Tidak mesti disiram sehari-hari, kaktus bisa menaruh persediaan air untuk dianya sepanjang sekian hari. Kekuatan yang dipunyai oleh kaktus ini serupa dengan mawar. Ia bisa menetralkan serangan santet serta menarik daya rezeki.

POSISI :
Untuk kaktus, baiknya ditempatkan diluar rumah. Posisinya bebas di tempatkan dimana saja, dapat di belakang, depan, bahkan juga samping. Tetapi memanglah baiknya tak diletakkan didalam rumah lantaran bakal hilang dampaknya.

3. Pinang Merah (Jambe Abang)


7 Tanaman Yang Di Percaya Bisa Menangkal Santet

Tanaman yang bisa mencegah santet yang ketiga adalah pinang merah. Kerapkali lihat pohon ini jadi tanaman hias dirumah? Tanaman yang mempunyai nama latin Cyrtostachys Lakka ini dipercaya bisa meredam daya jahat yang turut di kirim dalam santet. Bahkan juga, tidak cuma di Jawa saja, banyak wilayah lain di Indonesia seperti di Sumatera, Riau, Bengkulu mempunyai kepercayaan yang sama bahwa tanaman ini bisa mencegah santet.

POSISI :
Baiknya ditempatkan di depan rumah.

4. Kemuning Jawa

7 Tanaman Yang Di Percaya Bisa Menangkal Santet

Tanaman yang dapat mencegah santet setelah itu adalah kemuning Jawa. Tanaman ini bunganya berwarna putih serta serupa seperti melati. Bunga Kemuning Jawa biasanya dipakai juga sebagai bahan obat tradisional yang ampuh untuk menangani sakit gigi, infeksi saluran kencing, bisul, reumatik serta lain sebagainya. Dalam soal spesial, tanaman Kemuning Jawa mempunyai kemampuan alam yang bisa meredam dampak santet.

POSISI :
Bisa ditempatkan di depan rumah/teras.

5. Tebu Wulung (Tebu Ireng)


7 Tanaman Yang Di Percaya Bisa Menangkal Santet

Tanaman setelah itu yang dapat mencegah santet adalah tebu wulung. Tebu ini bukanlah tebu yang umum Anda dapatkan di ladang. Warnanya hitam kemerahan, serta di kenal ampun untuk menyembuhkan sebagian type penyakit spesifik.

POSISI :
Seperti Kemuning Jawa serta Pinang Merah, Tebu Wulung bisa ditanam dimana saja untuk mengusir dampak masalah jahat santet.

6. Bunga Mawar


7 Tanaman Yang Di Percaya Bisa Menangkal Santet

Tanaman penangkal santet yang pertama adalah bunga mawar. Tanaman berbau harum dengan tangkai yang dipenuhi duri ini yaitu tanaman yang romantis. Mempunyai bunga bermacam warnanya, nyatanya mawar bisa jadi tanaman penangkal santet.

Mawar dengan cara spesial mempunyai manfaat menangkap daya negatif yang di kirim ke rumah Anda. Daya ini lalu bakal disalurkan oleh tanaman menuju tanah.

POSISI :
Lantaran fungsinya yaitu menyalurkan daya negatif ke tanah, jadi mawar baiknya tak ditanam di depan rumah. Jika daya negatif telah disalurkan ke bawah, sisi tanah mawar tak bisa diinjak atau dilangkahi. Hal semacam ini bakal menolong melindungi daya negatif itu terus di tanah serta tak beralih ke badan manusia.

7. Cocor Bebek


7 Tanaman Yang Di Percaya Bisa Menangkal Santet

Tanaman paling akhir yang dapat mencegah santet adalah cocor bebek. Cocor bebek banyak diketemukan di desa, serta fungsinya bermacam dalam soal penyembuhan. Cocor bebek bisa menyembuhkan sakit kepala, luka infeksi juga batuk.

No comments

Powered by Blogger.