Header Ads

Hari Bumi, Baca dan Renungkanlah

Selamat Hari Bumi......



Pembangunan semakin liar, penebangan hutan liar semakin marak terjadi, pembakaran hutan yang disengaja banyak terjadi, penggalian tambang juga banyak terjadi, semakin lengkap krisis dunia kita ini.

banyak manusia yang hanya mementingkan diri sendiri, untuk memenuhi hawa nafsunya, mungkin yang terjadi di Indonesia salah satunya bagaimana Hawa Nafsu manusia bisa menghancurkan bumi kita dan mungkin diri kita sendiri.

Salah satu contoh yang sekarang masih hangat diperdebatkan adalah, #BaliTolakReklamasi Tanjung Benoa, nah ini salah satu dari jutaan hawa nafsu manusia yang semakin berkobar-kobar, tak mementingkan efek yang akan terjadi bagi lingkungan sekitar, tak berfikir bagaimana kedepannya bagi lingkungan sekitar, semakin lama indonesia hanya tinggal kenangan nama juga, apabila tindakan seperti ini dibiarkan.

Bagaimana juga, walaupun Bumi tidak bisa menangis dan berbicara, sepatutnya kita sebagai Makhluk yang berdiam di Bumi ini harus imbal balik, seperti merawat bumi ini dari tangan-tangan jahad manusia.

semoga indonesia bisa terhindar dari sistim jahat ini, sehingga bumi ini khususnya di Indonesia masih tetap subur, masih menjaga kita dari pemanasan global yang semakin parah.

Selamat Hari Bumi dari M.Bagus Ainurrahman

No comments

Powered by Blogger.