Header Ads

Membuat Website Sekolah Itu Mudah dan Murah

Membuat Website Sekolah Itu Mudah dan Murah
Siapa bilang membuat website sekolah itu susah? Siapa bilang pula bahwa membuat website sekolah itu mahal? Saat ini membuat website sekolah bukan sesuatu yang terlalu sulit, sebab ada banyak platform CMS yang siap pakai. Yang diperlukan untuk membuat website sekolah saat ini bukan lagi programming atau syntak html, tetapi pengetahuan fitur dan instalasi CMS. Kalau tahu fitur cms tertenut dan bisa instalasi, web sekolah pun siap launching. Soal biaya?

Banyaknya platform CMS yang dibuat khusus untuk website sekolah, dan CMS tersebut gratis, secara langsung berdampak pada cost pembuatan website. Kalau dulu sebelum ada CMS khusus untuk sekolah, para maker website memasukan disain tampilan dan perancangan web dimasukan kedalam list biaya. Kalau sekarang, tidak lagi. Sebab mereka sudah tidak perlu lagi membuat rancangan dan disain tampilan dari awal, sehingga ini tidak memakan waktu dan biaya buat mereka. Maka tidak heran jika di internet mudah kita temukan jasa pembuatan website sekolah dengan harga murah.

Saya sendiri kalau ada yang meminta untuk membuatkan website sekolah, sekarang tidak lagi memberikan price list yang premium. Tapi disesuaikan dengan kemampuan dan alokasi biaya sekolah. Kalau sekolah punyanya cuma 500 ribu, ya saya terima 500 ribu. Uang 500 ribua tersebut tidak serta merta masuk kantong saya, tetapi saya bayarkan untuk keperluan sewa server dan pembelian domain sekolah. Sisanya untuk biaya membeli pulsa modem, kopi, cemilan, dan kebutuhan selama pengerjaan website tersebut. (Lihat tulisan saya; website sekolah cuma 650 ribu)

Berapa biaya untuk membuat website sekolah?
Lihat list harga untuk pembuatan website sekolah dibawah ini!


Murah kan? Nominal 335.000 saya pikir bukan harga yang sangat mahal, dan tidak akan menguras alokasi biaya operasional sekolah. Tapi, biaya tersebut akan berkali lipat jika proses pengerjaan website diserahkan kepada orang lain. Apalagi kalau yang mengerjakannya main tembak harga saja, bisa lebih besar lagi.

No comments

Powered by Blogger.