Header Ads

Tips Mencegah Pencurian Identitas di Internet

Tips Mencegah Pencurian Identitas di Internet| Hati-hati itu penting, termasuk dengan kehatihatian menjaga identitas kita dari pencuri yang berkeliaran di internet. Untuk apa ya orang mencuri identitas kita? Ada banyak alasan kenapa orang maksa bersiasat hingga bersusah payah mencuri identitas orang lain, diantaranya menggunakan identitas dari hasil mencurinya untuk akses aplikasi tertentu, atau untuk mendapatkan sumber-sumber daya lain yang bernilai uang dan privacy.



Dan Google sendiri telah memberikan tips bagaimna kita supaya terhindar dari pencurian identitas tersebtu yaitu:
  1. Jangan membalas jika Anda melihat email, pesan instan, atau laman web mencurigakan yang meminta informasi pribadi atau keuangan. 
  2. Di internet ada banyak situs yang untuk mengaksesnya kita mesti mengisi form dengan isian misal, nama email, sandi, dan seterusnya. Atau tiba-tiba kita mendapatkan email yang berisi sesuatu yang menarik, dan untuk mengaksesnya kita mesti mengisi data-data pribadi yang keterlaluan (masa mesti ngisi no rekening dan pin segala). Nah hati-hatilah jika menemukan hal seperti ini, jangan mudah memasukan identitas kedalam form apapun, kecuali memang form tersebut valid, misal form dapodik (heheh).
  3.  Jangan memasukan sandi email kita ketika suatu waktu kita mendapatkan email untuk mengakses aplikasi tertentu yang memintanya untuk mengklik tautan di email kita. Lebih baik mengabaikan link yang datang tak diundang tersebut.
  4. Jangan mudah memasukan email dan sandi hanya untuk masuk dalam sebuah situs.
  5. Enkripsi semua akun anda, termasuk fasilitas yang anda gunakan untuk mengakses internet, dari mulai IP sampai perangkat mobile misalnya.
  6.  
    Dan masih banyak lagi tips lainya,l ihat saja di video tadi. Mau berbagi? Silahkan!

No comments

Powered by Blogger.