Header Ads

Kumpulan Soal UKK SD Kelas 1,2,3,4,5,6 Kurikulum KTSP (File Docx)

Kumpulan Soal UKK SD Kelas 1,2,3,4,5,6 Kurikulum KTSP (File Docx)|Tahun yang lalu saya kepepet untuk beli susu anak saya, lantaran gaji dari sekolah tidak nyampe 30 hari. Waktu itu saya baru saja dianugerahi bayi perempuan cantik, sebagai lelaki yang baru jadi ayah, tentu harus siap menanggung segala bentuk resikonya. Salah satunya tanggungjawab membelikan susu buat anak saya. Emang ibunya kemana? Lha istri saya ASI nya berkendala, plus beberapa minggu setelah melahirkan dia juga hars beraktivitas kembali di sekolah. Maklum istri saya juga seorang Guru. Guru wiyata pula di salah satu SD negeri di Parungpanjag Bogor. Kebetulan saya suka online, dan terbersit untuk menjual soal. Waktu itu ide sekecil apapun yang kira-kira bisa "nambahin" buat beli susu, pasti segera di coba. Salah satunya menjual soal. Lha apa hubungannya dengan posting kali ini?

Kumpulan Soal UKK SD Kelas 1,2,3,4,5,6 Kurikulum KTSP (File Docx)
Pada posting kali ini saya cuma ingin bercerita saja, bercerita tentang pengalaman menjual soal di internet. Mudah-mudahan pengalaman ini bisa menginsfirasi rekan guru yang bernasib sama dengan saya waktu itu, kepepet beli susu anak. Heheh. Dan bonus dari pembaca yang sudah membaca posting ini adalah, beberapa soal UKK SD yang pernah saya jual.

Emang ada yang mau beli?
Mulanya saya sedikit malu-malu untuk mencoba menawarkan soal via banner yang saya buat dan dipasang di blog saya. Tapi lantaran kepepet, malau-malu itu akhirnya disimpan dulu, dan banner pun jadi dipasang. Dan tidak disangka permintaan soal melui form order yang saya buat di google drive, ternyata luar biasa. Puncaknya disetiap menjelang UTS dan UAS. Kadang saya harus lembur mengetik soal plus jawabannya, saya mengetik soal, istri saya membantu mencari jawabannya. Kompak, hehe. Alhamdulillah disetiap UTS atau UAS saya sedikit lega lantaran stok susu anak saya tidak kekurangan.

Dan seiring berjalannya waktu, maaf sedikit lebay. Saya mulai mengabaikan permintaan yang ingin membeli soal saya. Bukan kenapa-napa, pertama, anak saya sudah 4 tahun permintaan susunya sudah berkurang. Kedua, saya sudah keteteran untuk mengetik soal-soal, kecuali untuk permintaan khusus dari dinas pendidikan daerah tertentu masih saya layani, itupun kalau saya merasa sanggup mengerjakannya. Lainnya, sekarang saya lebih asyik dengan blogging saja sambil menjual beberapa produk digital kecil-kecilan saya.

Oke, sebagai penutup, apapun bisa kita jual di internet. Berapa hasilnya itu tergantung kerja keras kita, dan tentu tergantung dari rejeki kita. Kuncinya kreatif, dan mau mencoba menawarkan. Medianya banyak, dari mulai email, blog sampai yang termudah sosial media.

Bonusnya, bagi yang membutuhkan Kumpulan Soal UKK SD Kelas 1,2,3,4,5,6 Kurikulum KTSP (File Docx) silahkan diunduh filenya disini (Klik aja). Kalau belum tersedia linknya bisa langsung menuliskan komentar dibawah posting in untuk melakukan permintaan. Pengunjung jugabisa melihat koleksi soal-soal saya yang saya posting di blog khsus soal-soal. Lihat disini (klik).

No comments

Powered by Blogger.