Header Ads

Cara Root Samsung Galaxy Tab 3 10.1 P5200 dan P5210


tags: cara root samsung galaxy tab 3 GT-P5200, cara rooting tab 3 gt-p5210, cara install twrp, xda developers, kaskus, cara mudah root android tanpa pc, root smartphone android tanpa komputer

Aplikasi yang tidak terdapat di Play Store, Google Play, atau App Store terlebih dahulu harus di download di komputer, lalu dimasukkan ke perangkat Android menggunakan kabel data. Jika membutuhkan USB Driver untuk menghubungkan Android dan PC, silahkan cari dulu driver yang sesuai dengan perangkat Ponsel yang digunakan DISINI

Untuk menginstall aplikasi di luar Play Store, masuk ke Setting >> Security >> Unknown Source. Lalu centang/ aktifkan Aktifkan juga USB Debugging, pergi ke Settings >> Developer Options >> centang USB Debugging. 

Sedangkan utk Android versi 4.2 atau 4.3 ke atas, masuk ke Setting >> About Phone >> Tekan Build Number sebanyak 7x sampai muncul pesan "You are now a developer!"
Masuk juga ke Setting >> Developer Option >> centang USB Debugging.
 cara root samsung galaxy tab 3 GT-P5200, cara rooting tab 3 gt-p5210, cara install twrp, xda developers, kaskus, cara mudah root android tanpa pc, root smartphone android tanpa komputer  sarewelah.blogspot.com

Persiapan:
  • Download file TWRP recovery.tar DISINI , kemudian ekstrak di PC
  • Download Odin307 DISINI , kemudian ekstrak di PC
  • Download file Root P5210-P5200 DISINI

Install TWRP

  1. Jika driver Tab 3 nya sudah terinstall di PC Anda, kita mulai cara flashing nya.
  2. Matikan Tab 3 Anda.
  3. Masuk ke mode download, caranya tekan dan tahan Volume Bawah + Power , ketika Anda melihat pesan warning tekan Volume Atas untuk melanjutkan.
  4. Buka Odin di PC, kemudian hubungkan Tab 3 Anda ke PC menggunakan kabel data
  5. Jika terdeteksi maka di form Odin akan muncul ADDED, artinya perangkat Tab 3 sudah bisa dikenali oleh aplikasi Odin tersebut.
  6. Langkah selanjutnya, klik tombol PDA di Odin, kemudian browse dan pilih file twrp recovery yang tadi sudah di ekstrak.
  7. Pastikan Anda tidak menceklis 'auto reboot' di Odin sebelum proses flashing dimulai, karenaTab 3 kemungkinan akan reinstall stock recovery.
  8. Setelah semuanya benar-benar siap, tekan tombol Start di Odin. Tunggu hingga proses flashing selesai. Proses selesai dengan ditandai kata PASS di Odin.

Root

  1. Setelah selesai, copykan file Root ke sdcard.
  2. Reboot ponsel untuk masuk ke mode recovery, caranya tekan dan tahan Volume Atas + Power.
  3. Pilih install zip from sdcard kemudian pilih root file yang tadi di copykan ke sdcard.
  4. Flash file root.
  5. Selesai. Tab 3 Anda sudah berhasil di root.
  6. Cek dengan aplikasi Root Checker di Google Play untuk memastikannya.

Jangan lupa, cek di bawah ini untuk tutorial root yang lain:

No comments

Powered by Blogger.