Header Ads

Belajar Dari Eskul Multimedia MAN Kronjo

Belajar Dari Eskul Multimedia MAN Kronjo| Beberapa hari kemarin saya mengantar siswa untuk ikut pelatihan Robottic di kampus Yarsi Jakarta, disana saya bertemu dengan rekan-rekan guru dari sekolah yang mengikutsertakan siswanya dalam pelatihan robottic tersebut. Banyak hal menarik yang bisa saya dapatkan, salah satunya dari pak Syahbudin salah satu guru di MAN Kronjo ini. Hal menariknya adalah tentang prestasi demi prestasi yang sudah diperoleh siswanya dari eskul multimedia yang ia bina. Ini sangat menarik bagi saya yang mengajar di SMK dengan program keahlian multimedia, saya bisa mendapatkan pengetahuan dan ilmu bagaimana mengembangkan keahlian peserta didik dibidang multimedia.

Belajar Dari Eskul Multimedia MAN Kronjo
Photoo Pak Saadudin bersama siswa dari eskul MM MAN Kronjo
Sekalipun cuma lewat obrolan dengan pak Saadbudin, yang tak lain mentor dari eskul multimedianya MAN Kronjo, banyak pengetahuan berharga yang saya peroleh sebagai sesama guru. Sekalpun latar belakang pendidikannya yang jungkir balik dengan kegiatan eskul yang dibinanya, pak Saadbudin ini lulusan filsafat islam, tapi prestasi demi prestasi yang diraih siswa binaanya mebuktikan kemampuan IT pak guru yang kalem ini patut diperhitungkan.

Jurnal MAN Kronjo
Pak Saadbudin memberi oleh-oleh sebuah jurnal sekolah, yang katanya terbit per triwulan, dari jurnal tersebut saya bisa menikmati karya luar biasa siswa MAN Kronjo. Mulai dari disain jurnal tersebut sampai konten demi konten yang menampilkan kumpulan prestasi yang sudah diraih siswa, dan karya kreatif lainnya eperti cuplikan photo kegiatan, seni kaligrafi, dan sinematografi lainnya. Pokoknya menarik, sangat menarik.

Jurnal tersebut ternyata memberi motivasi luar biasa bagi siswa saya, mereka sangat kagum dengan prestasi demi prestasi yang diraih temannya di MAN Kronjo tersebut. Terutama saat membaca prestasi dibidang multimedia, salah satunya saat siswa MAN Kronjo tersebut berhasil menjadi juara 1 untuk lomba short movies, pada kategori the best design. Beberapa kali pula juara di Sonic Insan Cendekia Serpong. Wow...

Bukan cuma siswa, saya sendiri saja terkagum-kagum luar biasa. Saking penasarannya saya sempatkan untuk bertanya tentang perangkat lunak apa saja yang digunakan untuk projek short movies tersebut. "menggunakan 8 software pak!" begitu kata pak Saad. Software apa saja? Saya jadi semakin "kepo". Dan siswa pak Saad dengan lancar menyebutkan nama-nama software canggih yang mereka gunakan. Mulai dari Adobe aftr effect, flash, blender, ulead, dan lainnya saya lupa. Hehehe. Wah wah wah.... saya saja hanya mengerti beberapa software saja dari yang 8 software tersebut. Hebat lah....

No comments

Powered by Blogger.