Header Ads

Jasa Pembuatan Website Sekolah Gratis

Jasa pembuatan website sekolah dengan biaya gratis dan murah, atau disesuaikan kemampuan sekolah. Untuk TK, SD, SMP, SMA/SMK di seluruh Indonesia. 

Bagi sekolah yang ingin membuat website sekolah, tetapi masih mikir-mikir soal biaya, masih mikir-mikir disetujui atau tidak oleh pimpinan sekolah. Berikut saya tawarkan jasa pembuatan website sekolah yang langsung saya kerjakan sendiri.

Mungkin ini masalah...
Sebagai guru saya menyadari, bahwa ketika seorang guru hendak membuat website sekolah mereka harus mengajukan proposal pembuatan website terlebih dahulu. Dan sebelumnya mereka juga harus berdiskusi dengan rekan-rekan guru lainnya dalam satu forum rapat guru. Dan biasanya ketika melihat jumlah anggaran yang harus dikeluarkan untuk pembuatan website sekolah tersebut, jumlah biaya yang tertera akan serta merta mendapat respon yang kurang baik.

Dan pada akhirnya, alasan belum membutuhkan website, masih banyak alokasi biaya untuk kebutuhan prioritas, anggaran bos tidak mencukupi, menunggu rapat komite terlebih dahulu, dan...........dan seterusnya. Hingga pada akhirnya guru yang mengusulkan pembuatan website sekolah tidak mendapat dukungan yang pasti.

Begitulah, tapi ini tidak men-generalisir. Tapi kebutuhan website sekolah memang seolah menjadi kebutuhan nomor sekian yang tidak masuk kedalam rencana strategis sekolah.

Mungkin ini solusinya...
Jasa pembuatan website sekolah yang saya tawarkan untuk sekolah-sekolah yang memang ingin membutuhkan website sekolah tetapi berkendala dengan biaya sekolahnya.

Solusi #1 Websute gratis menggunakan blogger
Dengan platform dan fitur sebagai berikut:
  1. Flatform menggunakan blogger (ini untuk menghilangkan biaya hosting).
  2. Domain bisa yang berbayar (.com atau .sch.id) atau mau yang sub domain 
  3. Disain saya ambil contoh dari website http://www.stmik.co/ (silahkan klik untuk melihat websitenya) atau lainnya.
  4. Fitur terdiri dari halaman profil (submenu lainnya), info PSB, dan halaman lainnya sesuai kebutuhan sekolah.
Solusi #2 Websute gratis menggunakan CMS Balitbang
Dengan platform dan fitur sebagai berikut:
  1. Platform menggunakan CMS Balitbang 
  2. Ada biaya hosting (sekitar 400 ribuan pertahun)
  3. Domain (.sch.id) berbayar sekitar 75 ribuan pertahun
  4. Disain saya ambil contoh dari contoh website sekolah http://contohwebsekolah.com/html/index.php (silahkan klik) dengan disain yang disesuaikan dengan karakter sekolah masing-masing.
  5. Fitur seperti pada contoh website sekolah
Bagaimana dengan biaya, pilih gratis atau murah?
Untuk biaya pembuatan website, saya tawarkan yang gratis atau murah.
  • Yang gratis berarti silahkan memilih Solusi #1, tetapi jika ingin menggunakan self domain maka dikenakan biaya untuk pembelian domain . Untuk biaya pembuatan sifatnya donasi atau infaq.
  • Yang murah, berarti pilih Solusi #2. Biaya yang harus dikeluarkan yaitu untuk pembelian domain dan biaya hosting. Sedangkan untuk biaya pembuatan dan lain-lain sifatnya donasi atau infaq.
Demikian dua solusi yang saya tawarkan, jika tertarik silahkan isi form pendaftaran dibawah ini.

No comments

Powered by Blogger.