Header Ads

Draft eBook Panduan Internet Untuk Anak (Buku Pegangan Orang Tua)

Draft eBook Panduan Internet Untuk Anak (Buku Pegangan Orang Tua)
Internet saat ini sudah menjadi bagian dari media informasi yang tak terpisahkan dari kehidupan anak-anak dari keluarga modern saat ini. Mudahnya mengakses jaringan internet, karena semakin murahnya gadget-gadget yang fiturnya selalu menawarkan akses internet semakin menjadikan internet bagian yang tak terpisahkan dari gaya hidup dan kebutuhan akan informasi instant. Dan kita perlu menggaris bawahi, ditengah kemudahan-kemudahan tadi ada "anak-anak kita" yang memerlukan perhatian khusus dan perlindungan edukuasi dari bahaya-bahaya yang disebabkan oleh informasi yang tidak baik yang mudah saja anak-anak dapatkan melalui internet. Karenanya saya coba membuat buku panduan yang nantinya bisa dibaca oleh para orang tua, sehingga para orang tua jadi melek IT dan bisa memberikan perhatian yang baik serta bisa melindungi anak-anaknya dari bahaya internet.



Insya Allah eBook ini akan saya garap serius, dan bisa segera saya publikasiakn di blog ini agar para orang tua yang saat ini mungkin sedang "ketakutan" dengan bahaya informasi negatif dari internet, bisa segera mengaetahui lubang-lubang apa saja yang harus ditutup dari interaksi anaknya dengan internet.

Dan yang lebih penting, adalah para orang tua bisa memberikan pendidikan yang baik tentang manfaat internet kepada anaknya. Memberikan edukasi dan literasi tentang situs yang memberikan informasi bermanfaat, mengakses link yang tidak berbahaya, menggunakan software yang bisa mengatur durasi dan limit internet bagi anaknya.

Walau buku dengan topik sejenis tentunya sudah sangat banyak dipasaran, tapi saya yakin buku yang dibuat untuk perbendaharaan pengetahuan tentang IT selalu membutuhkan perbaharuan karena perangkat dan teknologi selalu berkembang.


No comments

Powered by Blogger.