Header Ads

PENGERTIAN ROOTING PADA PERANGKAT ANDROID

www.adipurnomobaelah.blogspot.com

     Kali ini akan saya coba jelaskan sedikit tentang pengertian rooting dan kegunaannya. Kegunaan rooting buat user android adalah sangat bermanfaat terutamanya bagi yang ingin menggunakan perangkat androidnya secara maksimal. Sebut saja untuk mendongkrak performa, untuk mendesain tampilan, bermain game tanpa harus repot - repot membeli coin, menjalankan aplikasi - aplikasi yang membutuhkan akses root dan masih banyak lagi manfaatnya. Tentu saja hal yang bermanfaat pasti ada kelemahanya yaitu batalnya garansi perangkat anda jika itu dilakukan dalam masa tenggang garansi pembelian perangkat tersebut.

www.adipurnomobaelah.blogspot.com

     Adapun pengertian rooting itu sendiri adalah proses membuka izin pegguna untuk membuka kontrol khusus ( Root Access ) pada subsystem android. Untuk kegunaaannya sudah sedikit disebutkan diatas, jadi hal ini tentu sangat di butuhkan buat pengguna perangkat android untuk bisa menggunakannya secara maksimal.

     Demikian penjelasan pengertian Rooting secara singkat dari saya. Untuk Cara - cara rooting beberapa perangkat bisa anda lihat Cara Rooting Galaxy Tab 2 10.1.

No comments

Powered by Blogger.