Header Ads

Cara Paling Ampuh Datangkan Traffic Berlipat-Lipat

Semua blogger tentunya menginginkan blognya ramai pengunjung. Berbagai hal mereka lakukan demi mendapat trafik yang tinggi untuk blognya. Namun, tidak sedikit juga yang masih bingung dan bertanya-tanya bagaimana cara mendatangkan atau mendapatkan trafik yang tinggi ke blog? Pertanyaan demikian dirasa sangat abstrak dan umum untuk dijawab. Namun, tidak ada salahnya bagi saya untuk membahasnya. Siapa tahu artikel saya tentang mendatangkan atau mendapatkan trafik ini bisa membantu.
Disini saya akan mengupas tuntas bagaimana cara mendatangkan trafik yang berlimpah ke blog kita. Kita dapat  membagi cara mendatangkan trafik dalam beberapa garis besar. Jika ditinjau dari segi prosesnya, dua cara. Pertama, cara mendatangkan trafik secara instan. Dan yang kedua, cara mendatangkan trafik dengan proses. Mari kita bahas satu per satu.

A. Cara Mendatangkan Traffic Secara Instan.

1. Traffic Redirection.
Pernah mendengar istilah ini sebelumnya? Jika belum, traffic redirection secara mudah saya maknai sebagai trafik yang ditransfer. Maksudnya?  Maksud dari metode ini adalah kita menggunakan trafik dari blog lain untuk blog kita. Masih belum menangkap maksudnya? Saya beri contoh.

Blog A memiliki trafik 5000 UV / day, lalu blog A memberikan trafiknya untuk blog B yang belum ada trafiknya sama sekali. Sekarang sudah jelas bukan? Lantas, bagaimana caranya untuk melakukan traffic redirection? Ada beberapa cara untuk melakukannya.

1.1 Menggunakan Frame.
Jika Anda ingin mentransfer trafik dari sebuah blog ke blog Anda, gunakan HTML code seperti dibawah ini.

<iframe  width=”lebar“ height=”tinggi“ src=”url blog anda“></iframe>

Ganti kata yang berwarna sesuai dengan keinginan Anda. Untuk tinggi dan lebar, Anda bisa menggunakan ukuran dalam pixel. Contohnya: width=”500px” height=”500px”.

1.2 Menggunakan Meta Redirection.
Berbeda dengan frame yang hanya membuat sebuah elemen / space di blog yang ramai pengunjung, meta redirection secara langsung membawa visitor menuju blog yang Anda inginkan.
Contoh:
  • Blogyang ramai pengunjung: hxxp://ramai.com.
    blog yang ingin anda ramaikan: hxxp://inginramai.com.
  • Ketika orang mengunjungi hxxp://ramai.com otomatis mereka akan langsung dibawa ke hxxp://inginramai.com.
Caranya gunakan meta code berikut:

<META http-equiv=”refresh” content=”2; URL=http://situsanda.com/”>

Kelemahan dari traffic redirection adalah:
  1. Metode ini dianggap banyak orang sebagai metode black (blackhat) dan berbahaya dalam jangka panjang.
  2. Membutuhkan blog dengan trafik yang tinggi.
  3. Trafik biasanya tidak bertahan lama.
2. Advertising.
Salah satu cara termudah dalam mendatangkan trafik adalah dengan cara advertising atau memasang iklan. Anda dapat memasang iklan di beberapa program seperti PPC (Pay Per Click), PTC (Paid To Click), dan PTR (Paid To Review).
Kelemahan:
  • Membutuhkan biaya yang banyak.
  • Trafik biasanya tidak bertahan lama.
Cara mendatangkan trafik dengan proses biasanya lebih diunggulkan karena biaya yang akan digunakan relatif lebih murah dibandingkan dengan mencari  trafik secara instan.

No comments

Powered by Blogger.