Header Ads

RIDDLE HALLOWEEN BONUS: PATUNG LILIN

 

By: Dave

Level: easy

 

Hari ini aku kembali masuk kerja setelah izin selama 3 hari. Aku izin sakit, namun sebenarnya bukan itu yang terjadi. Sebaiknya kuceritakan sejak awal. Namaku Hadi dan aku bekerja sebagai satpam di sebuah museum. Kau pernah dengar kan cerita tentang patung-patung di museum bergerak jika malam tiba? Aku sudah bekerja di sini selama 10 tahun dan belum pernah melihat hal semacam itu.

Hingga suatu hari dua seniman mengadakan pameran patung lilin di museum ini. Mereka adalah seniman kontroversial yang konon menggunakan jenazah manusia asli dalam karya-karyanya. Tak ada yang terjadi saat siang, namun ketika malam, saat aku mengecek kondisi museum ini, tiba-tiba aku melihat sesuatu.

Salah satu patung lilin buatan mereka terlihat berkedip! Dan aku berani bersumpah mereka bergeser beberapa centimeter dari tempatnya semula. Aku amat ketakutan dan tak mau masuk kerja semenjak kejadian itu. Namun kan aku tak bisa izin lama-lama, bisa-bisa aku kehilangan pekerjaanku.

Akhirnya aku bertugas lagi hari ini. Aku mengarahkan senterku dengan gemetar ke patung itu. Tapi aneh, kutunggu beberapa lama, tak ada yang terjadi. Mungkin saja yang kualami beberapa hari lalu hanyalah imajinasiku saja. Huh, untunglah. Akupun pergi untuk mengecek koleksi museum yang lain.

No comments

Powered by Blogger.