Header Ads

Tutorial Singkat Cara Mengganti IP Adress Ke Negara Lain

Tutorial Singkat Cara Mengganti IP Adress Ke Negara Lain| IP Adress bisa kita ganti, tentu dengan berbagai alasan. Misalnya saja ketika akun google adsense kita kena black list kemudian ingin mendaftarkanya lagi maka salah satu triknya dengan mengganti IP adress tersebut. Atau juga ketika kita tidak bisa membuka akun tertentu seperti masalah this connections under is untrusted, dengan cara mengganti IP adress maka masalah ini bisa diatasi. Dan kadang pula mengganti IP adress dilakukan oleh orang untuk tindakan kriminal dan kecurangan lainya. Tapi tutorial singkat cara mengganti IP adress ini dibuat bukan untuk tujuan tidak baik. Seperti apa caranya?


  1. Kunjungi situs http://hidemyass.com/ Situs ini digunakan untuk mencari IP port gratis. Sebenarnya masih banyak lagi situs yang bisa kita gunakan untuk mencari IP port gratisan.
  2. Setelah situs terbuka pilih IP Port Proxies
  3. Setelah itu pilih Proxies Country, pada pilihan ini kita bisa memilih negara mana sesuai yang kita mau. Untuk ilustrasi saya pilih US (united states), kemudian hilangkan centang pada option medium dan slow untuk menu speed dan connection time. Setelah itu klik Update results. Tunggu sampai hasilnya tampil.
  4. Setelah hasilnya tampil, pilih IP Adress yang kita inginkan. Rekomendasi dari rekan blogger, pilih port 8080 karena port ini yang jarang sekali eror. Sebisa mungkin pilih speed dan connection time nya full (yang berwarna hijau). Jangan lupa untuk meng-copy alamat IP adressnya (dragnya pake mouse, klik kanan, copy).
  5. Setelah mengcopy alamat IP adress, berikutnya kita mengganti IP Adress komputer kita dengan cara pilih Tool, Options, Advanced, Network, pilih Setting, pilih opsi Manual Proxy Configurations, lalu paste alamat IP adress yang kita buat disitus http://hidemyass.com/ tersebut, pada port isikan 8080, klik Ok.
Sampai langkah ini berarti kita sudah selesai mengganti IP Adress komputer kita ke IP Adress negara lain. Untuk mengetahuinya kita bisa cek melalui situs  http://whatismyipaddress.com/ dan nanti hasilnya bisa terlihat langsung.


    No comments

    Powered by Blogger.