Header Ads

25 Cara Terbaik Untuk Menghasilkan Uang Dengan WordPress

Apakah anda sedang mencari cara untuk menghasilkan uang di internet yang tidak scam? Apakah anda juga tahu kalau WordPress adalah platform blogging terbesar di planet ini, dan menopang lebih dari 27% dari semua situs web. Anda dapat menggunakan WordPress untuk mendapatkan uang secara online dengan melakukan apa yang Anda sukai. Pada artikel ini, kami akan berbagi 25 cara terbaik untuk membuat uang online dengan WordPress.
Make Money Online Blogging with WordPress
Pertama, kami harus memperingatkan: ini bukan cara untuk mendapatkan kekayaan secara instan. Jika anda mencari cara untuk cepat kaya dengan cara online, maka anda berada di tempat yang salah. Ini bukan pesugihan!
Jangan mau dibodohi dengan gambar mobil-mobil mewah, villa, atau bekerja dengan santai dari pantai. Semuanya merupakan bentuk dari scam, penipuan dan anda akan menyia-nyiakan waktu serta uang anda untuk membeli berbagai teknik pelajaran atau latihan dari orang-orang tersebut.
Tidak seperti artikel "membuat uang online" lainya, ini adalah panduan komprehensif tentang bagaimana membuat uang dari rumah dengan cara yang masuk akal , menggunakan blogging dan Wordpress. Banyak dari metode ini yang membutuhkan beberapa investasi waktu dan/atau uang untuk memulainya. Selama anda bersedia untuk bekerja keras, anda akan mendapatkan hasilnya.
Sebelum anda dapat menggunakan berbagai metode dibawah ini, anda harus memiliki hosting sendiri untuk WordPress anda.
Teknik-teknik ini sangat mudah untuk dimulai, tidak masalah jika anda berusia 20 atau 60 tahun. Tapi jika anda membutuhkan bantuan untuk konfigurasi WordPress anda, tim kami akan bersedia untuk melakukan nya. Klik disini untuk mendapatkan bantuan!
Setelah blog worpress anda siap, maka anda telah siap untuk mengikuti petunjuk dibawah ini.

Monetisasi konten blog anda.

you can make money online with advertising
Saat anda berfikir unuk mendapatkan uang dari blog WordPress anda, iklan adalah hal pertama yang muncul di pikiran anda.
Ya, mungkin saja untuk menghasilkan uang dengan iklan pada blog wodpress anda. tapi ada beberapa cara lain untuk memonetisasi konten blog anda. Cara-cara yang mungkin dapat anda lakukan:
1. Hasilkan Uang Dengan Afiliasi.
Afiliasi adalah ketika anda merekomendasikan sebuah produk atau jasa kepada pengunjung anda menggunakan sebuah link yang mengarah ke situs afiliasi. Anda akan mendapatkan komisi setiap penjualan yang dilakukan melalui link anda tadi.
Contoh afiliasi didunia nyata adalah ketika anda merekomendasikan teman anda untuk melakukan kredit barang di sebuah badan leasing atau pinjaman di bank. Biasanya anda akan mendapatkan komisi berupa uang atau semacamnya.
Beberapa produk dan jasa online juga mempunyai program afiliasi dimana anda bisa bergabung.
Jika anda tertarik untuk memulai program afiliasi, anda bisa mulai memikirkan produk atau jasa apa yang menarik bagi pengunjung anda.
Beberapa situs afiliasi yang mempunyai banyak produk atau jasa:
Setelah anda memilih produk yang ingin anda promosikan, anda dapat menggunakan plugin wordpress seperti ThirstyAffiliates untuk mengatur link afiliasi anda. Plugin ini memungkinkan anda untuk memasukan link afiliasi kedalam postingan, auto replace keyword jadi link afiliasi, dan bahkan mematau performa setiap link.
Program afiliasi adalah salah satu cara termudah untuk menghasilkan uang secara online karena anda dapat mempromsikan ribuan jenis barang dan jasa.
2. Menampilkan Iklan Adsense Pada Wordpress
Google Adsense juga merupakan salah satu cara termudah untuk menghasilkan uang dari blog. Anda hanya tinggal menambahkan script iklan ke dalam blog, dan blog anda akan mulai menampilkan iklan.
Anda akan dibayar setiap kali ada yang mengklik iklan tersebut. Ini disebut dengan iklan CPC.
Apa itu CPC? CPC adalah kependekan dari "cost per click". Dengan menampilkan iklan CPC dengan adsense, anda mendapatkan komisi setiap kali pengunjung anda mengklik iklan tersebut. Berbeda jauh dengan CPM" cost per thousand impressions" (M adalah angka romawi untuk 1000). Dimana anda dibayar ketika blog anda menampilkan iklan tersebut sebanyak 1000 kali atau 1000 penayangan.
3. Menggunakan Plugin Periklanan Wordpress Untuk Langsung Menjual Space Iklan
Google Adsense memang mudah untuk di pasang di blog anda, tapi jumlah uang yang mampu anda hasilkan tidaklah begitu banyak. Lain cerita jika blog anda memiliki trafik jutaan perhari dengan asal trafik dari US, UK, dan negara premium lainnya. Tentu memiliki mobil mewah bukan lagi sekedar impian.
Langsung menjual ruang iklan banner di website anda bisa lebih menguntungkan. Daripada harus bergantung pada perantara yang juga mengambil komisi dari uang penghasilan anda. Anda bernegosiasi harga dan kesepakatan menurut anda sendiri.
Di atas telah disebutkan perbedaan antara CPC dan CPM iklan, di mana Anda dibayar per klik atau per seribu tampilan. Meskipun Anda bisa menggunakan salah satu model untuk menjual iklan banner, kebanyakan blogger mengenakan biaya flat rate sebagai gantinya. Pengisian flat rate lebih mudah daripada melacak jumlah tayangan atau klik.
Namun, langsung menjual iklan membutuhkan lebih banyak pekerjaan untuk mengelolanya daripada menggunakan Google AdSense. Alih-alih hanya menambahkan sedikit kode ke website Anda, Anda akan harus bernegosiasi harga, membuat berbagai kesepakatan dan perjanjian dan sebagainya, dan mengurus pekerjaan administratif seperti tagihan ke pengiklan.
Namun, dengan menggunakan plugin manajemen iklan Wordpress dapat membuat proses ini lebih mudah dilakukan. Kami merekomendasikan BuySellAds, pasar yang cocok untuk menghubungkan pemilik website dan pengiklan. Ada juga plugin BuySellAds WordPress gratis yang memberi Anda cara sederhana untuk memasukkan iklan di situs Anda dengan widget dan shortcode.
Using the BuySellAds plugin and marketplace makes it easy to sell ads on your WordPress site
Tertarik untuk menjual space iklan secara langsung?
4. "Menjual" Postingan Anda
Beberapa blogger tidak tertarik menampilkan iklan untuk pengunjung mereka, dan bertanya-tanya bagaimana untuk menguangkan blog tanpa iklan.
Dengan jaringan iklan, Anda kehilangan kontrol atas konten yang ditampilkan di situs Anda. Beberapa pembaca akan merasa terganggu atau tersinggung oleh iklan, dan semakin banyak orang yang menggunakan pemblokir iklan.
Cara alternatif untuk menguangkan blog adalah melalui sponsor.
Sebuah sponsorship bekerja seperti halnya di olahraga, acara TV, atau industri lainnya. Pada dasarnya, perusahaan membayar Anda untuk mewakili jasa mereka, menulis reviewnya, dan mempromosikannya untuk pembaca Anda.
Untuk memulainya, adalah ide yang baik jika anda menempatkan bersama-sama tampilan statistik di satu halaman yang merinci trafik anda, pengikut media sosial situs anda, demografi pengunjung, dan data lainnya yang akan membuat situs Anda lebih menarik bagi pengiklan. Kemudian, Anda bisa mendekati berbagai perusahaan untuk menegosiasikan kesepakatan sponsorship.
5. Dibayar Untuk Menulis Review Sebuah Produk
Mirip dengan postingan yang disponsori, Anda juga dapat membuat uang dengan menulis review berbayar di situs Anda.
Ini adalah metode monetisasi yang sedikit berbeda dari situs ulasan dengan link afiliasi, seperti yang disebutkan di atas.
Sebaliknya, Anda bisa mencoba menulis review produk yang berhubungan dengan topik situs Anda secara gratis, dan bisa saja anda bahkan dibayar untuk menulis sebuah review.
Cara untuk melakukan hal ini dapat sama untuk mendapatkan posting disponsori. Anda akan meninjau produk yang relevan dengan niche Anda, sesuatu yang membuat pengunjung Anda akan tertarik.
Ada juga situs web seperti PayPerPost dan SponsoredReviews yang dapat membantu untuk menghubungkan Anda dengan perusahaan yang mungkin tertarik dengan topik situs anda.
you can make money online selling sponsored reviews
6. Hasilkan Uang Dengan Menjual Situs yang Anda Bangun
Jika Anda tahu bagaimana membangun sebuah website berbasis WordPress, maka Anda telah berada beberapa langkah di depan kebanyakan orang. Kadang-kadang pengusaha ingin membeli website yang sudah mapan yang dapat mereka gunakan untuk bisnis mereka sendiri. Instan!
Jika Anda mampu membangun sebuah blog WordPress dan mulai mendapatkan trafik yang bagus, maka Anda dapat menjualnya dan menghasilkan uang untuk usaha Anda.
Anda dibutuhkan untuk mengetahui jenis website yang diminta, dan bagaimana harga dan menjualnya. Ada website seperti Flippa yang berfungsi sebagai situs lelang dan broker untuk menjual website.

Membuat sebuah situs dengan member berbayar.

make money online with paid membership sites
Jika Anda tidak tertarik untuk menjual iklan atau posting disponsori, ada banyak cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan uang secara online dari blog Anda. Sebuah metode populer adalah dengan memiliki member berbayar untuk mengakses konten tertentu atau area situs Anda. Berikut adalah beberapa cara untuk melakukan hal tersebut.
7. Buat Sebuah Konten yang Hanya Bisa Dibaca Oleh Member Anda
Pembaca yang paling setia adalah penggemar situs Anda, dan mungkin bersedia membayar untuk membaca lebih dari pekerjaan Anda. Anda dapat membuat area "Member Only" bagi mereka untuk berbagi lebih mendalam mengenai postingan blog anda seperti, download, video, konten audio, dan banyak lagi.
Keanggotaan situs dapat meyita sebagian besar waktu Anda karena harus terus-menerus membuat konten premium bagi anggota yang membayar Anda. Tapi mereka bisa sangat menguntungkan karena mereka merupakan pengunjung setia Anda (langganan).
Anda dapat dengan mudah membuat sebuah situs keanggotaan dengan berbagai plugin WordPress yang tersedia. Periksa daftar dari berbagai plugin keanggotaan WordPress terbaik untuk memulainya. Plugin lain yang sangat baik untuk membuat situs keanggotaan adalah Rainmaker.
8. Membuat Forum Pribadi
Pilihan lain untuk membuat situs keanggotaan berbayar adalah untuk membuat forum pribadi yang penggunanya harus membayar untuk mendapatkan akses ke area tertentu. Forum adalah cara yang bagus untuk pengunjung Anda untuk mendapatkan "one on one" saran dari Anda, atau anggota lain dari masyarakat juga dapat berinteraksi dan saling membantu.
Sementara mengatur sebuah forum bisa saja sangat melelahkan, namun pendapatan yang bisa dihasilkan dari forum berbayar akan dapat mengobati lelah Anda.

Membut Sebuah Direktori Situs Dengan Situs Anda

create a paid directory website to make money online
Pilihan lain untuk membuat uang secara online dengan Wordpress adalah untuk menciptakan sebuah direktori atau daftar situs. Anda kemudian dapat mengenakan biaya kepada pengunjung yang ingin memasukan situs mereka di direktori Anda.
9. Membuat Direktori Bisnis Berbayar
Direktori web mungkin membuat Anda berpikir tentang hari-hari awal web dimana sebelum bot mulai mengindeks semuanya secara otomatis, tapi cara ini tidak benar-benar ketinggalan jaman.
Direktori web generik tidak lagi diperlukan, tetapi direktori lokal atau niche tertentu dapat sangat berguna.
Direktori mungkin mengumpulkan ulasan tentang bisnis lokal, berbagi podcast terbaik mengenai topik tertentu, atau daftar produk-produk terbaik di topik spesifik.
Anda dapat dengan mudah membuat direktori web di WordPress mengikuti tutorial kami. Ada juga banyak plugin direktori untuk WordPress yang dapat Anda pilih, banyak yang memungkinkan Anda untuk menerima pembayaran dengan pengajuan situs dari pengunjung anda.
10. Membuat Daftar Pekerjaan Wordpress Berbayar
Pilihan lain adalah untuk menciptakan sebuah daftar pekerjaan yang berbayar. Perusahaan yang ingin mengiklankan posisi terbuka untuk pengunjung Anda dapat membayar Anda untuk mengirimkan sebuah daftar. Seperti Fiver.
Lebih mudah untuk membuat daftar pekerjaan yang sukses jika Anda mempersempit ke topik tertentu. Dengan cara itu Anda bisa menjadi "go to" situs untuk orang yang mencari pekerjaan di berbagai industri, dengan persaingan minimal.
Ini dapat bekerja dengan sangat baik untuk blog yang didirikan di niche dengan persaingan rendah. Misalnya, ProBlogger sekarang terkenal untuk daftar pekerjaan mereka untuk blogger profesional.
Dengan WordPress, menciptakan daftar pekerjaan berbayar adalah hal yang mudah. Lihat tutorial kami tentang cara membuat papan pekerjaan di Wordpress dengan WP Kerja Manager untuk panduan langkah demi langkah. Anda dapat menggunakan WooCommerce Paid Listing addon untuk biaya pengiriman pos pekerjaan..
use WB Paid Listings to charge for submissions
11. Membuat Kalender Acara Berbayar Dengan Wordpress
Alih-alih daftar pekerjaan, Anda dapat membuat kalender acara di mana Anda mengisi orang untuk mengiklankan acara mereka. Ini juga bekerja dengan baik jika Anda sudah memiliki pengunjung tetap, karena pengiklan akan bersedia membayar untuk menjangkau pengunjung Anda.
Sebuah kalender acara berbayar adalah metode monetisasi yang baik untuk situs web lokal atau industri-spesifik. Anda mungkin memilih untuk beriklan peristiwa di kota setempat, konferensi dalam industri tertentu, atau bahkan webinar atau peristiwa live streaming.
Untuk mengatur ini di situs Anda, lihat panduan kami tentang yang terbaik WordPress Event Calendar Plugin.

Menjual Produk Digital Dengan Wordpress

selling digital products to make money with wordpress
Jika Anda sedang mencari cara yang lebih mudah dan gampang untuk membuat uang online dengan WordPress, maka menjual produk digital Anda sendiri mungkin menjadi pilihan yang baik. Meskipun Anda harus menyisihkan sebagian waktu untuk membuat produk lebih dahulu, setelah itu pekerjaan Anda akan sangat minim.
Berikut adalah beberapa produk digital yang dapat Anda buat dan jual di website Anda.
12. Menjual Ebook di Wordpress
Ebooks merupakan pilihan yang jelas untuk menciptakan produk digital. Mereka relatif sederhana untuk ditulis dan dihasilkan. Jika Anda sudah blogging untuk sementara waktu, maka Anda dapat mengumpulkan beberapa posting blog lama Anda dan mengubahnya menjadi bab dari buku.
Setelah buku Anda ditulis, Anda dapat mendesain sampul menggunakan berbagai alat seperti Canva dan membuat PDF dari ebook Anda.
Menjual produk digital di WordPress dengan mudah dengan plugin. Untuk download digital, kami sarankan Easy Digital Downloads. Ini relatif mudah untuk digunakan dan mencakup semua fitur yang Anda butuhkan untuk membuat toko online Anda.
sell digital products with easy digital downloads
13. Menjual Kursus Online
Menjual kursus online adalah cara lain untuk membuat uang secara online.
Kursus biasanya dijual untuk titik harga yang jauh lebih tinggi dari ebooks. Anda dapat mengisi premi untuk keahlian Anda.
Anda harus membuat pelajaran untuk kursus Anda, ditambah bahan pendukung yang ingin Anda sertakan seperti download, video, slide, daftar periksa, template, dll
Anda juga akan perlu memutuskan apakah Anda ingin menawarkan dukungan pribadi untuk kursus Anda. Beberapa situs menawarkan dua tingkatan masing-masing tentu saja: versi dasar tanpa dukungan, dan versi premium dengan dukungan email.
Setelah anda siap, Anda dapat menggunakan sistem manajemen pembelajaran (LMS) plugin untuk memberikan kursus untuk audiens Anda.
Kami menyarankan menggunakan LearnDash or MemberPress.
14. Layanan Webinar Berbayar
Webinar adalah cara yang bagus dalam membangun trafik situs Anda, berbagi pengalaman Anda, dan tumbuh. Tapi apakah Anda tahu ini juga cara cerdas untuk membuat uang online?
Webinar mirip dengan kursus online, tapi webinar lebih hidup dan sering termasuk dalam sesi tanya dan jawab.
WordPress memudahkan Anda untuk menjadi "tuan rumah" webinar berbayar. Apakah Anda menggunakan situs Anda untuk benar-benar menjadi "tuan rumah" webinar, atau hanya untuk mengiklankan webinar dan mendaftarkan peserta, ini penting dipertimbangkan untuk kesuksesan webinar Anda.
Menjual Jasa Dengan Situs Wordpress
you can work from home selling services online
Jika Anda sedang mencari cara mudah lainnya untuk membuat uang online, menjual jasa adalah cara tercepat untuk memulainya. Tidak ada investasi dengan menciptakan produk atau berinvestasi dengan biaya lainnya.
Sebaliknya, Anda hanya dapat membuat halaman “pekerjakan saya” di situs Web Anda dan mulai mencari klien pertama Anda.
Berikut adalah beberapa ide untuk Anda mulai.
15. Menawarkan Jasa Freelance
Sebagai seorang blogger, Anda tentu sudah paham pada niche situs Anda. Anda dapat mulai mendapatkan penghasilan dengan menawarkan keterampilan dan keahlian sebagai freelancer.
Freelancing adalah cara yang populer untuk membuat uang online karena tidak selalu memerlukan investasi waktu atau uang. Anda bisa mulai menawarkan layanan Anda untuk pengunjung Anda saat ini.
Setelah Anda mulai freelance, Anda akan perlu cara untuk membuat tagihan dan mengumpulkan pembayaran dari klien Anda. Sebaiknya gunakan FreshBooks, tetapi ada juga plugin faktur lainnya untuk WordPress.
16. Memulai Jasa Konsultasi Dengan Wordpress
Konsultasi adalah cara lain untuk membuat uang secara online dari blog Anda dan berbagi keahlian Anda.
Alih-alih menawarkan layanan Anda, konsultan menawarkan saran dan strategi sehingga klien mereka dapat menjadi lebih efektif.
Seperti halnya Freelance, konsultasi juga tidak ada biaya investasi. Anda dapat mulai menawarkan jasa konsultasi di blog Anda yang ada. Yang Anda butuhkan adalah untuk membuat halaman dengan bentuk form-form khusus sehingga pengguna dapat meminta informasi lebih lanjut.
Untuk dengan mudah membuat form profesional, mobile friendly, kami sarankan WPForms.
17. Menjadi Pelatih
Jika “konsultan” terasa seperti judul yang tidak tepat untuk Anda, Anda dapat mempertimbangkan untuk menjadi pelatih gantinya.
Seorang pelatih kehidupan menawarkan saran, bimbingan, dan akuntabilitas untuk menetapkan tujuan dan meningkatkan kehidupan seseorang. Ada juga jenis lain dari pelatih, seperti pelatih blog, pelatih menulis, dan banyak lagi.
Apapun bidang keahlian Anda, Anda dapat memberikan "one on one" bantuan untuk pengunjung Anda dengan sesi pelatihan.
Untuk menghemat waktu dan membuat hal-hal yang nyaman bagi klien Anda, Anda dapat menyiapkan formulir pesanan sehingga pembaca dapat menjadwalkan sesi pelatihan langsung dari blog WordPress Anda.
Menjual Produk Fisik Dengan Wordpress
Sementara menjual produk digital atau jasa bisa menjadi cara mudah untuk mulai membuat uang secara online, Anda juga dapat mempertimbangkan untuk menjual produk fisik. Berikut adalah beberapa cara Anda bisa memulai menjual produk dengan WordPress.
18. Memulai ECommerce bisnis dengan WooCommerce
Punya ide untuk produk Anda sendiri? Mengapa tidak mulai toko online Anda sendiri?
WordPress memudahkan Anda untuk membuat sebuah toko online atau bahkan menambahkan sebuah toko untuk blog yang ada menggunakan WooCommerce plugin gratis. Hanya bermodalkan sebuah tema toko online dan plugin pendukung, dan Bam! Toko anda telah jadi.
Memulai sebuah toko online bisa membuat Anda sangat, karena Anda perlu membuat atau membeli produk dan kemudian mengurus pengirimannya sendiri.
Tapi menjual produk fisik dapat menjadi pengalaman yang berharga, dan kadang-kadang produk fisik adalah apa yang diinginkan pengunjung Anda.
Untuk memulai, lihat tutorial kami tentang cara untuk memulai sebuah toko online dengan WooCommerce.
19. Membuat Toko Online T-shirt Dengan WordPress
Membuat toko t-shirt Anda sendiri adalah hal yang mudah dengan WordPress. Hampir semua orang memakai t-shirt, sehingga membuka toko t-shirt adalah cara yang bagus untuk menghasilkan uang dari setiap jenis blog. Merancang t-shirt memungkinkan Anda untuk menjadi kreatif dan menawarkan sesuatu yang unik untuk pengunjung Anda.
Sangat mudah karena ada layanan di luar sana yang memungkinkan Anda untuk meng-upload desain Anda sendiri, dan mereka mencetak dan mengirimkan untuk Anda. Anda mendapatkan pembagian keuntungan.
Anda dapat dengan mudah membuat toko t-shirt Anda sendiri di situs WordPress Anda menggunakan WP-Spreadplugin oleh Spreadshirt.
open your own online tshirt store to make money
Jika Anda ingin solusi yang lebih cepat, maka Anda dapat menggunakan sebuah toko Shopify yang menghubungkan Anda dengan puluhan perusahaan percetakan t-shirt.
20. Membuat Toko WooCommerce Dropshipping
Dropshipping adalah cara lain Anda dapat membuat sebuah toko e-commerce di website WordPress Anda tanpa harus menangani persediaan atau barang-barang kapal sendiri.
Dengan dropshipping, Anda tidak harus membuat toko, mengelola situs, dan layanan pelanggan. Tapi sebagai layanan dropshipping Anda akan mengambil pesanan klien Anda dan mengurus pengiriman untuk pelanggan mereka. Anda adalah pihak ketiga yang tak terlihat dan bahkan pelanggan mereka tidak akan tahu tentang Anda.
Anda dapat menggunakan plugin WooCommerce untuk membuat toko dropshipping. Ada juga addon Plugin WooCommerce Dropshipping yang memungkinkan Anda untuk mengotomatisasi proses.
21. Membuat Toko Afiliasi Amazon Dengan Wordpress
Salah satu kelemahan dari dropshipping adalah bahwa Anda harus mencari pemasok yang baik, yang bisa menjadi suatu tantangan, dan kadang-kadang Anda harus menempatkan berbagai pesanan besar di depan. Hal ini membuat Anda cukup sulit untuk memulainya tanpa adanya investasi dengan banyak uang.
Jika Anda ingin cara yang lebih mudah untuk mendirikan sebuah situs e-commerce tanpa harus kapal persediaan diri sendiri, Anda mungkin ingin mencoba sebuah toko Amazon Affiliate.
Seperti banyak item pada daftar ini, ini bekerja dengan baik jika Anda mengkhususkan diri pada satu niche. Jika Anda menawarkan segala sesuatunya, Anda tidak mungkin untuk bersaing dengan toko besar seperti Amazon. Anda pasti kalah! Tapi di niche tertentu, Anda dapat membedakan diri dan benar-benar menonjol.
Kami merekomendasikan menggunakan Free Amazon Product di Post Plugin agar anda dengan mudah menambahkan produk Amazon untuk posting blog Anda. Atau, Anda bisa menggunakan premium WooCommerce Amazon Afiliasi plugin untuk membuat toko Amazon Affiliate menggunakan WooCommerce.
Menjadi WordPress Designer Atau Developer
become a wordpress designer or developer
Jika Anda lebih cenderung untuk masalah teknis dan berbagai bahasa "planet Mars" atau lebih sering disebut coding, maka Anda bisa menjadi WordPress developer atau desainer untuk membuat uang secara online. Ini akan membawa keterampilan lebih teknis, tapi hal ini tidak terlalu sulit untuk memulainya bagi yang memahami bahasa pemograman.
22. Menghasilkan Plugin Wordpress
Plugin adalah hal yang membuat Wordpress begitu fleksibel dan kuat. Plugin bekerja seperti aplikasi, yang memungkinkan Anda untuk memperluas dan memodifikasi fitur situs web WordPress Anda.
Plugin datang dalam semua variasi, dari modifikasi kode yang sangat sederhana untuk aplikasi perangkat lunak yang kompleks. Jika Anda memiliki pemahaman dasar tentang bagaimana WordPress bekerja dan beberapa pengetahuan PHP sederhana, Anda dapat membuat Plugin WordPress Anda sendiri.
Sebagai pengembang Plugin, ada banyak cara Anda dapat mendistribusikan plugin Anda. Siapapun bisa mengirimkan sebuah plugin gratis ke direktori Plugin WordPress.org, selama mereka mengikuti pedoman dan ketentuan WordPress Plugin. Ini adalah cara yang bagus untuk mendapatkan pengalaman dan membangun reputasi untuk diri sendiri sebagai pengembang Plugin WordPress.
Setelah Anda siap untuk mulai menjual plugin premium, Anda bisa memilih untuk menjualnya di situs seperti MOJO Marketplace, atau di situs Wordpress Anda sendiri.
Jika Anda menggunakan blog WordPress yang ada untuk menjual plugin, Anda akan ingin memastikan bahwa plugin Anda langsung memenuhi kebutuhan dari audiens Anda. Anda dapat mensurvei mereka untuk melihat masalah apa yang mereka butuhkan untuk memecahkan masalah di situs WordPress mereka, dan kemudian membuat sebuah plugin yang memecahkan masalah itu.
Anda dapat menggunakan plugin Easy Digital Downloads untuk menjual plugin di situs anda.
23. Menjual Tema Wordpress
Jika Anda menikmati desain web dan developer, Anda bisa mulai membuat tema WordPress Anda sendiri untuk dijual.
Hal ini membutuhkan baik desain dan keterampilan teknis. Anda harus tahu cara membuat desain yang menarik, dan juga bagaimana coding untuk WordPress.
Menggunakan kerangka tema WordPress seperti Genesis dapat memberikan Anda awal yang bagus. Kemudian Anda akan perlu merancang dan kode child theme yang cantik. Kreatif!
24. Menjual Desain Grafik Di WordPress
Jika Anda menyukai desain lebih dari coding, pilihan lain adalah untuk merancang dan menjual desain grafis di situs WordPress Anda.
Anda dapat membuat grafis seperti gambar saham atau logo dan menjualnya di situs Anda menggunakan plugin e-commerce. Anda juga dapat bergabung dengan pasar online untuk menjual grafis Anda juga.

25. Menggunakan URL Shortener

Ini termasuk dalam salah satu cara favorit kami. Dan merupakan cara yang paling mudah dalam menguangkan situs Anda. Anda tahu URL Shortener? Tidak tahu? URL Shortener adalah layanan pemendek URL yang mengarahkan pengunjung kepada URL yang dituju. Contoh, sebuah url "http://abcd.com/2016/03/download-film-terbaru-2017.html" dipendekan menjadi "http://adflylink.com/Tghnk" Sangat efektif bukan? Saat pengunjung Anda mengunjungi URL yang dipendekan tersebut, mereka akan di arahkan untuk melihat iklan selama beberapa detik (biasanya 5 detik) baru diarahkan ke URL sesungguhnya. Dan anda mendapatkan dollar dalam proses tersebut.
Hal yang sangat kami sukai mengenai hal ini adalah, tidak ada nya tampilkan iklan yang menganggu pengunjung situs Anda. Iklan-iklan ini tersembunyi didalam link yang dipendekan tersebut. Kami menyarankan Anda untuk mendaftar di Adflylink.com. Selain payout rates yang paling tinggi untuk Indonesia (dibanding semua layanan yang pernah kami coba) mencapai $1.7 per 1000 tampilan, layanan ini memiliki berbagai fitur yang bagus. Luar Biasa!
Jika anda memiliki sebuah situs yang memiliki ribuan link didalamnya yang ingin anda ubah menjadi Shortened URL, ada sebuah tool di Adflylink.com yang memudahkan anda dalam melakukannya. Anda tinggal copy script nya dan pastekan di situs anda. Cukup sekali saja, dan semua link anda akan diganti menjadi ladang uang.

Terakhir, Menerima Donasi (Sumbangan)

one way to make money online is by asking for donations
Salah satu cara Anda dapat membuat uang dari blog WordPress Anda hanya meminta sumbangan atau donasi kepada pengunjung anda.
Anda dapat mulai menerima sumbangan dalam beberapa cara yang berbeda. Anda bisa menambahkan tombol donasi Paypal atau donasi Stripe di situs web Anda. Atau untuk tampilan yang lebih profesional dan fitur-fitur canggih seperti integrasi pemasaran email, Anda bisa menggunakan WPForms untuk membuat bentuk sumbangan di situs WordPress Anda.
Sumbangan yang terakhir dalam daftar karena efektivitas mereka terbatas, karena Anda harus bergantung pada kemurahan hati pembaca Anda. Biasanya lebih menguntungkan untuk menawarkan mereka sesuatu sebagai balasannya.
Kami harap artikel ini membantu untuk memberi lebih banyak ide tentang bagaimana untuk membuat uang secara online menggunakan WordPress! Dengan kerja keras dan ketekunan, siapapun bisa mendapatkan uang dari situs WordPress mereka.
Sumber : http://www.wpbeginner.com/beginners-guide/make-money-online/

4 comments:

  1. IDM Crack is basic and easy to use down-loader and innumerable of people have mounted this program because of its effortlessness alongside its own 5x speedier rate. You're intended for raising the rate. You can down load the motion pictures out of wherever from by utilizing this particular eminent program including downloading the video cuts out of face-book, Vimeo, Dailymotion, YouTube or an alternate video webpage. In this example, we should supply the association which you might want to get into, despite the fact that the device with the program is the way that we're ready to get into the motion pictures . IDM could be your whole number one down loader which empowers a person to get into the video cuts with achievement with all the UI.
    idm crack
    idm crack key
    idm download
    idm serial key
    idm serial number
    internet download manager crack

    ReplyDelete
  2. McCoid berharap dengan situs judi terpercaya penampilannya yang baru hendak membantunya menciptakan pacar. Supaya dia mempunyai pemikiran baru tentang kehidupan sehingga ia bisa memandang masa depan.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.